Sukses

Alasan MU Masih Pertahankan Darmian

Mourinho yang meminta MU mempertahankan Darmian. Apa alasannya?

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho akhirnya mengungkapkan alasan masih mempertahankan pemain belakang asal Italia Matteo Darmian. Rupanya Mourinho menyukai kemampuan spesial yang dimiliki Darmian.

Darmian bergabung dengan MU tahun 2015 lalu. Ketika itu Darmian diboyong manajer Louis van Gaal dari Torino. Sejak bergabung ke Old Trafford, Darmian tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti ketika masih di Torino. 

Masuknya Mourinho sebagai manajer MU menggantikan Van Gaal membuat nasib Darmian makin suram. Musim ini Darmian lebih banyak dicadangkan oleh Mourinho.

Akibatnya pemain 27 tahun itu santer dikabarkan akan pergi dari Old Trafford di bursa transfer Januari. Juventus dan Inter Milan dilaporkan naksir pada eks pemain AC Milan itu.

Namun hingga ditutupnya bursa transfer musim dingin 31 Januari lalu, Darmian tetap bertahan di Old Trafford. Darmian dipertahankan MU atas permintaan Mourinho.

"Saya memutuskan untuk mempertahankan Darmian karena dia bisa bermain di kedua sisi pertahanan, serta di lini tengah," tutur Mourinho kepada Calciomercato.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United
    Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United

    Matteo Darmian

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho