Sukses

Kado Ultah Pahit Bagi Bali United

Bali United gagal meraih kemenangan untuk merayakan ulang tahun kedua pada 15 Februari.

Liputan6.com, Denpasar- Bali United hanya bermain imbang tanpa gol saat berjumpa Pusamania Borneo FC (PBFC) pada laga lanjutan Grup 4 Piala Presiden, Senin (13/2/2017). Pada pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar itu, kedua kesebelasan sama-sama tak bisa mencetak gol.

Hasil imbang ini membuat Bali United gagal memberi kado ulang tahun kedua kepada fans mereka. Ya, Bali United akan merayakan ulang tahun mereka pada 15 Februari depan. 

Nada kecewa pun disampaikan oleh pelatih Bali United, Hans Peter-Schaller. Menurutnya, pertandingan yang digelar malam hari itu berjalan menarik. Ia pun mencoba skema baru dari yang sebelumnya diterapkan oleh Indra Sjafri.

"Ada sedikit perubahan formasi dari 4-3-3 menjadi‎ 4-4-2. Hal itu berdasarkan evaluasi pada lini pertahanan kita yang kurang baik pada pertandingan sebelumnya. Hasilnya defense kita semakin baik. Menyerang pun kita banyak mendapatkan peluang. Tetapi terkadang tim yang lebih baik pun tidak berhasil untuk menang," kata Peter usai pertandingan, Senin (13/2/2017).

Usai pertandingan, Peter terlihat berbicara kepada wasit yang berlalu begitu saja. Saat ditanya apakah ia melayangkan protes kepada wasit atas dianulirnya gol yang diciptakan I Made Wirahadi di menit 74, Peter menampiknya.

"Tidak, tidak. Saya tidak melayangkan protes kepada wasit," ujarnya.

Peter juga memberi catatan khusus kepada striker asing anyar mereka, Ndumba Makeche. Menurutnya, Makeche bermain cukup baik. Hanya saja, permainan Makeche dianggap belum memuaskanya.‎

"Kita sudah memberi kesempatan 90 menit bermain kepada Makeche dan dia terlihat bagus. Tapi kita harapkan lebih dari itu.‎ Yang harus diingat, cuaca, offisial dan wasit di luar teknis permainan. Yang jadi perhatian utama saya permainan, utamanya menyerang yang harus lebih diperhatikan," ucap Peter.

‎Pada kesempatan sama, Irfan Bachdim mengaku sedih atas hasil yang didapat Bali United. Irfan berharap timnya mampu memenangkan pertandingan untuk membuka peluang lolos ke fase berikutnya.‎"Saya sedih atas pertandingan ini. Permainan kami sudah berjalan bagus, tetapi hanya seri. Padahal kita harus menang. Mungkin belum ada kekompakan yang bagus dengan formasi baru. Ke depan kita harap bisa lebih bagus," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.