Sukses

Babak I: Gabriel Jesus Cedera, City Unggul 1-0 atas Bournemouth

Gabriel Jesus mengalami cedera di awal pertandingan dan terpaksa digantikan oleh Aguero.

Liputan6.com, Bournemouth- Manchester City berhasil unggul 1-0 hingga jeda saat dijamu Bournemouth di lanjutan Liga Inggris, Selasa (14/2/2017). Raheem Sterling menjadi pencetak satu-satunya gol di babak pertama.

Butuh kemenangan, City langsung menekan Bournemouth. Namun City mendapat kabar buruk di awal laga. Gabriel Jesus mengalami cedera dan terpaksa digantikan oleh Aguero di menit 16.

Meski Gabriel harus keluar lapangan lebih awal, City tetap tampil dominan. Mereka hampir unggul di menit 27 bila kiper Bournemouth Artur Boruc tidak tampil gemilang menggagalkan sepakan Sterling.

Dua menit kemudian Sterling akhirnya bisa memecah kebuntuan. Umpan silang Leroy Sane yang membentur Cook jatuh ke kaki Sterling. Dengan dingin eks pemain Liverpool itu memperdaya Boruc.

Laga berjalan setengah jam, Bournemouth sebenarnya mampu mencetak gol melalui aksi Joshua King. Akan tetapi wasit menganulirnya karena King dianggap telah melakukan pelanggaran terlebih dulu.

City nyaris menggandakan skor di menit 32. Tendangan gelandang serang David Silva susah payah ditepis oleh Boruc. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.