Sukses

Suso Selamatkan AC Milan dari Kekalahan

Suso mencetak gol di menit 85 untuk menggagalkan kemenangan Lazio atas AC Milan.

Liputan6.com, Roma- AC Milan terhindar dari kekalahan saat bertandang ke Stadion Olimpico melawan Lazio. Gol telat Suso membuat I Rossoneri menahan Lazio 1-1 pada lanjutan Serie A, Selasa (14/2/2017) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Lazio langsung mengempur Milan. Lazio nyaris unggul cepat bila peluang Keita Balde Diao tidak digagalkan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. 

Peluang Lazio lainnya lewat Ciro Immobile tak membuahkan hasil. Sundulan eks pemain Juventus itu masih meleset dari sasaran.

Lazio lagi-lagi melewatkan peluang bagus dipertengahan babak pertama. Tendangan setengah voli Lucas Biglia dengan gemilang dihalau Donnarumma.

Gencarnya serangan Lazio akhirnya membuahkan hasil beberapa detik sebelum jeda. Aksi Immobile membuat Donnarumma menjatuhkannya di kotak terlarang. Lucas Biglia yang ditunjuk sebagai algojo dengan dingin menunaikan tugasnya guna membuka keunggulan Lazio.

Di babak kedua Lazio tetap mendominasi jalannya pertandingan. Banyak peluang emas yang mereka ciptakan. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat Lazio tak kunjung bisa menggandakan skor.

Peluang paling emas Lazio di babak kedua datang melalui Immobile. Tapi lagi-lagi Donnarumma bisa menggagalkan usaha Immobile mencetak gol.

Total Lazio melepaskan 23 tembakan dimana 10 diantaranya mengarah ke gawang Milan. Kegagalan menggandakan skor harus dibayar mahal oleh Lazio.

Di menit 85, Milan justru bisa menyamakan skor melalui gol indah Suso. Pemain Spanyol ini melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kirinya sehingga mengecoh kiper Tomas Strakosha.

Hasil imbang ini membuat Lazio gagal kembali ke posisi empat. Mereka turun ke urutan enam dengan 44 angka. Sedangkan Milan satu tingkat dibawahnya dengan 41 poin.

Susunan Pemain:

Lazio: Strakosha; Radu (Patric, 87), Hoedt, De Vrij, Basta; Biglia, Milinkovic-Savic, Parolo; Keita (Lulic, 64), Felipe Anderson (Lombardi, 87), Immobile
Milan: Donnarumma; Abate, Gustavo Gomez, Zapata, Vangioni; Pasalic, Locatelli (Sosa, 53), Poli (Fernandez, 77); Suso, Deulofeu, Ocampos (Lapadula, 62)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Suso

Video Terkini