Sukses

Gasak Bournemouth, City Merangsek ke Posisi Dua

Liputan6.com, Jakarta Manchester City berhasil naik ke posisi dua klasemen Liga Inggris setelah pada pekan 25 mempermalukan tuan rumah Bournemouth dua gol tanpa balas, Selasa (14/2/2017) dini hari WIB.

Donasi tiga angka ini membuat City menyalip Tottenham Hotspur di urutan dua klasemen dengan 52 angka. Mereka unggul dua poin dari Tottenham, namun masih terpaut delapan angka dari pemuncak klasemen Chelsea. Bournemouth sendiri terpuruk di urutan 14 dengan 26 poin.

 

Butuh kemenangan, City langsung menekan Bournemouth. Namun City mendapat kabar buruk di awal laga. Gabriel Jesus mengalami cedera dan terpaksa digantikan oleh Aguero di menit 16.

Meski Gabriel harus keluar lapangan lebih awal, City tetap tampil dominan. Mereka hampir unggul di menit 27 bila kiper Bournemouth Artur Boruc tidak tampil gemilang menggagalkan sepakan Sterling.

Dua menit kemudian Sterling akhirnya bisa memecah kebuntuan. Umpan silang Leroy Sane yang membentur Cook jatuh ke kaki Sterling. Dengan dingin eks pemain Liverpool itu memperdaya Boruc.

Laga berjalan setengah jam, Bournemouth sebenarnya mampu mencetak gol melalui aksi Joshua King. Akan tetapi wasit menganulirnya karena King dianggap telah melakukan pelanggaran terlebih dulu.

City nyaris menggandakan skor di menit 32. Tendangan gelandang serang David Silva susah payah ditepis oleh Boruc. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Bournemouth berusaha secepatnya menyamakan skor di babak kedua. Tendangan bebas Arter sempat merepotkan kiper City Willy Caballero di awal babak kedua. Arter kembali memiliki peluang di menit 67 yang lagi-lagi bisa dihalau Caballero.

City menggandakan skor di menit 69 melalui gol bunuh diri pemain belakang Bournemouth Mings. Dia tidak sengaja membelokkan bola ke gawang sendiri setelah mendapat tekanan dari Aguero.

Sane seharusnya bisa membuat City memimpin tiga gol. Peluang emas pemain Jerman itu di menit 83 tak membuahkan hasil karena membentur tiang gawang. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang ditiup.

 

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City