Sukses

Gara-Gara Salas, Juventus Batal Rekrut Ronaldo

Juventus pernah nyaris mendapatkan Ronaldo sebelum sang bintang gabung dengan MU.

Liputan6.com, Jakarta - Juventus ternyata pernah nyaris merekrut megabintang Real Madrid dan Portugal, Cristiano Ronaldo pada 2002. Namun belakangan terungkap bahwa batalnya Juventus merekrut peraih empat kali Ballon d'Or itu disebabkan oleh Marcelo Salas.

Hal itu diungkapkan oleh mantan Direktur Olahraga Juventus, Gianni Di Marzio, seperti dilansir Football Italia, Selasa (14/2/2017). Waktu itu, kata Di Marzio, ia mencoba menukar Salas dengan Ronaldo, tapi Salas tak mau.

"Saat saya bekerja untuk Juventus, saya sampaikan bahwa dia akan menjadi pemain terbaik di dunia, setelah (Diego) Maradona," ujar Di Marzio.

Ya, Marcelo Salas adalah salah satu striker paling disegani di era tahun 1990-2000-an. Juventus kepincut padanya dan membelinya dari Lazio seharga 25 juta euro pada 2001. Namun sayangnya, bersama Juventus Salas gagal menunjukkan kelasnya.

"Saya bernegosiasi dan membawa Ronaldo ke Turin di tahun 2002. Tetapi Salas menolak ditukar. Untuk beberapa juta euro, Salas tak mau pergi dan dia akhirnya ke River Plate," ujar Di Marzio kepada Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gabung MU

Ronaldo akhirnya direkrut oleh Manchester United dari Sporting Lisbon pada tahun 2003 dan segera kemudian ia menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

"Begitulah cerita Juventus gagal mendapatkan Ronaldo. Jorge Mendes (agen Ronaldo) sangat tahu cerita ini," kata Di Marzio, yang merupakan wartawan senior di Italia. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini