Sukses

David Silva Jaga Roh Tiki-Taka Manchester City

Liputan6.com, Manchester - David Silva seakan menjadi penjaga roh permainan tiki taka yang diinginkan manajer Josep 'Pep' Guardiola di Manchester City. Itu yang diperagakannya saat City menang 2-0 atas tuan rumah Bournemouth, Selasa (14/2/2017).

City menang berkat dua gol dari Raheem Sterling dan gol bunuh diri Tyrone Mings. Kemenangan ini melegakan setelah The Citizens harus kehilangan pemain andalan Gabriel Jesus di menit ke-15.

Ini menjadi cleansheet keenam City dari 25 laga yang dilakoni musi ini. Manchester City pun merangkak naik ke posisi dua dan terpaut 8 poin dari Chelsea.

Guardiola mengaku sangat terpukau dengan gaya main Silva. Berkat pemain timnas Spanyol ini, Manchester City pun bisa kuasai bola dengan baik.

"Dia tampil luar biasa. Di 15-20 menit, dia mampu memonopoli bola dengan Kevin De Bruyne dan Fernandinho, juga semua pemain," ujarnya seperti dikutip soccerway.

"Kami terus mengumpan dan mengumpan. Itu cara terbaik untuk menghindar dari lawan. Kami kuasai bola dan hanya satu bola. Kami hanya harus atasi serangan balik, ini lebih aman."

1 dari 2 halaman

Possesion Pertama

Guardiola menilai, ini kesuksesan pertama City bisa kuasai bola selama 15 hingga 20 menit. Sebelumnya, City tak bisa lakukan ini.

"Semua pemain tahu apa yang harus dilakukan. Maka itu, kami tampil lebih percaya diri," ujarnya.

Selain Silva, ada pula Leroy Sane yang tampil fantastis di posisi winger. Dia memberi satu assist untuk gol yang diciptakan Raheem Sterling.

"Leroy awalnya takut-takut main di Liga Inggris. Tapi setelah laga lawan Arsenal, baru diketahui kehebatannya. Dia sudah tunjukkan banyak hal," ujarnya.