Sukses

Soal Persaingan dengan Rossi, Marquez Ogah Ambil Pusing

Liputan6.com, Barcelona - Marc Marquez tidak mau ambil pusing dengan persaingannya dengan Valentino Rossi. Bahkan juara dunia MotoGP itu tak memungkiri masih mengagumi Rossi hingga sekarang.

Beberapa pengamat mengatakan bahwa permusuhan Marquez dengan Rossi adalah bagian dari olahraga. Bahkan konflik keduanya dianggap bisa mengangkat popularitas MotoGP.

Cabang olahraga lain pun lazim mengenal persaingan keras seperti Marquez dan Rossi. Seperti yang terjadi dalam tinju (Muhammad Ali dan George Foreman), serta tenis (McEnroe dan Ivan Lendl).

"Pada akhirnya persaingan itu selalu ada, tidak hanya dengan Rossi tapi dengan semua orang. Hal ini sangat sulit untuk berteman ketika Anda diharuskan bersaing dengan mereka," ujar Marquez seperti dikutip La Voz De Galicia.

"Semua menghadapi balapan untuk menang dan persaingan yang baik. Itu membuat saya semakin berkembang untuk bisa meningkatkan performa, begitu pun dengan yang lain," tambahnya.

Meskipun ada persaingan yang sengit dengan Rossi dalam beberapa tahun terakhir, tapi Marquez tetap mengagumi dan menghargai juara dunia sembilan kali itu.

"Apa yang Rossi lakukan dalam usianya ke-37 tahun menakjubkan. Sehingga dia pantas disebut sebagai kandidat favorit juara. Ambisi yang dimilikinya membuat semua orang layak untuk mengagumi dan menyimpannya dalam pikiran sampai kapanpun," kata Marquez. (David Permana)

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Rossi Putuskan Masa Depan pada 2018
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Kian Tertinggal, Rossi Bantah Fisiknya Melemah