Sukses

Wonderkid Persib Memukau Tim Pelatih Timnas Indonesia

Liputan6.com, Bandung - Tim pelatih timnas Indonesia ikut menyaksikan perjuangan Persib Bandung saat melawan Persiba Balikpapan pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2017. Dua sosok yang hadir di Stadion Si Jalak Harupat adalah Bima Sakti dan Eduardo Perez.

Seperti diketahui, Bima Sakti yang berstatus asisten keempat dan Perez sebagai pelatih kiper ditugaskan Luis Milla, pelatih timnas Indonesia, untuk memantau laga Persib melawan Persiba. Tujuannya untuk cari pemain yang layak mengikuti seleksi timnas Indonesia.

Kebetulan, Persib adalah tim yang dihuni pemain-pemain Indonesia yang berkualitas. Buktinya, mereka kini tengah memuncaki klasemen Grup C setelah mengukir kemenangan 3-1 atas Persiba. Salah satu gol diciptakan pemain muda Persib, Febri Hariyadi.

Seperti diketahui, dalam beberapa bulan terakhir Febri menjadi pemain muda Persib yang menjadi pusat perhatian. Itu karena ia selalu memamerkan permainan yang menawan saat di lapangan. "Febri pemain yang bagus. Ia cepat dan memiliki skill luar biasa," kata Bima Sakti usai dihubungi Liputan6.com.

Dari hasil pantauan laga Persib melawan Persiba dan Persela Lamongan melawan PSM Makassar, Bima Sakti mengaku sudah mendapatkan beberapa nama yang dinilai layak dipanggil timnas Indonesia. Namun, ia tak mau menyebutkan jumlah dan siapa saja nama-nama tersebut.

1 dari 2 halaman

Persiapan TC Timnas

"Saya terkejut melihat perkembangan pemain-pemain muda Indonesia. Yang pasti kita sudah mendapatkan pemain-pemain muda yang bisa diberikan kesempatan untuk seleksi di timnas," jelas Bima Sakti.

Selama Piala Presiden bergulir, tim pelatih timnas Indonesia akan terus memantau setiap pertandingan. Pasalnya, mereka berencana segera menggelar training camp tahap pertama pada akhir Februari ini.

Persib hampir dipastikan melaju ke 8 besar Piala Presiden 2017. Mereka harus menunggu hasil hingga matchday ketiga Grup C terlebih dahulu. Syaratnya, Persib tak boleh kalah saat melawan Persela di laga terakhir, Jumat (17/2/2017).

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Pesan Milla Buat Pemain Muda Persib
Artikel Selanjutnya
Jelang Semifinal Piala Presiden, Ini Target Wonderkid Persib