Sukses

16 Laga Tanpa Kalah, Modal Vital MU Menuju 4 Besar

Dari 16 laga, MU merangkai sembilan kemenangan dan tujuh hasil imbang. Total 16 laga tanpa kalah.

Liputan6.com, Manchester - Tren positif terus diperlihatkan Manchester United (MU) di Liga Inggris sejak akhir Oktober 2016. Mereka bukan lagi menjadi tim yang begitu mudah ditaklukkan. Kini mereka sudah berstatus sebagai penantang empat besar.

Perlahan tapi pasti, pelatih Jose Mourinho mulai membawa perubahan positif dalam performa MU. MU tak lagi menjadi tim seperti di awal musim yang sempat hanya sekali menang dalam tujuh laga beruntun Laga Inggris.

Bahkan, kini mereka sudah merangkai sembilan kemenangan dan tujuh hasil imbang dalam 16 laga terakhir Liga Inggris. Meski masih tertahan di urutan keenam klasemen, jarak MU dengan empat tim di atas seperti Manchester City, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Liverpool sudah menipis.

"Jika Anda bertanya kepada saya dua pekan lalu, saya akan mengatakan tidak," ucap Rio Ferdinand saat ditanya apakah MU bisa finis di zona Liga Champions, seperti dilansir Manchester Evening News.

Ferdinand yang juga menjadi legenda MU itu menambahkan, "Mereka telah melakukan banyak hal yang harus dilakukan untuk tak terkalahkan di 16 laga. Namun, itu bagus melihat momentum saat ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selisih Tipis

Duduk di urutan keenam, koleksi 48 poin MU kini hanya terpaut empat angka dengan City, dua poin dengan Tottenham-Arsenal, dan satu poin dengan Liverpool. Jika salah satu tim terpeleset, besar kemungkinan MU bakal menembus zona empat besar.

Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho. (AP Photo/Rui Vieira)

"Itulah kata kunci pada tahap saat ini. Jika Anda memiliki senjata di dalam gudang, Anda punya peluang bagus untuk mendaki liga dan mendapatkan tempat di top four. Saya pikir MU bakal masuk ke sana," kata Ferdinand.

Meski menunjukkan perubahan positif, MU tetap harus berhati-hati. Pasalnya, Setan Merah bakal segera menghadapi periode sibuk. Mereka akan kembali berlaga di Liga Europa, Piala FA, dan final Piala Liga sepanjang Februari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Rio Ferdinand

Video Terkini