Sukses

Bukan Rossi, Marquez Ungkap 2 Atlet Idolanya

Liputan6.com, Barcelona - Marc Marquez mengungkapkan idola sesungguhnya dalam dunia olahraga. Ternyata pembalap asal Spanyol itu tidak mengidolakan pesaingnya di MotoGP, Valentino Rossi.

Selama ini selain cinta dunia balap, Marquez juga tidak pernah lepas untuk bermain sepak bola. Seperti halnya penduduk asal Catalan lain, juara dunia MotoGP itu juga sangat suka dengan Barcelona.

Namun, bukan Lionel Messi yang dipilih Marquez sebagai idolanya melainkan Andres Iniesta. Dia tidak sungkan memuji Iniesta sebagai atlat yang diidolakan.

"Iniesta punya sikap kepemimpinan yang luar biasa. Dia memotivasi saya untuk pintar membaca situasi di sirkuit," kata Marquez seperti dilansir La Voz De Galicia.

"Selain Iniesta saya juga senang Rafael Nadal. Saya mengaguminya terutama kemampuan untuk menghadapi semua tekanan, yang bahkan lebih sulit bagi seorang atlet," ucap Marquez antusias.

1 dari 2 halaman

Soal Asmara

Tak hanya mengenai idolanya saja, Marquez juga mendapatkan pertanyaan yang lebih privasi yakni mengenai pacar. Pembalap Honda ini memang terkenal menutupi kehidupan pribadinya, namun kali ini ia secara blak-blakan mengaku trauma ketika ditanya soal pasangan.

Pasalnya, Marquez pernah mendapatkan pertanyaan yang sama namun malah mendapat peristiwa yang kurang menyenangkan. "Tidak (belum punya pacar). Tapi empat tahun lalu saya punya, tapi sekarang tidak lagi. Tepat setelah wawancara itu selesai saya putus dan itu sangat sial," kata Marquez, sambil tertawa.