Sukses

Lawan PSG di Liga Champions, Barcelona Waspadai Sosok Ini

Liputan6.com, Paris - Petualangan Barcelona di Liga Champions 2016/2017 bakal kembali dimulai dengan melawat ke markas Paris Saint-Germain (PSG). Laga leg pertama 16 besar itu bakal dihelat di Parc des Princes, Rabu (14/2/2017) dinihari WIB.

Sejatinya, duel antara PSG dan Barcelona bukan pertama kali terjadi di Liga Champions. Dalam beberapa tahun terakhir, kedua tim kerap dipertemukan. Karenanya, kedua tim sudah mengenal satu sama lain.

Namun, akan ada pemandangan berbeda dari PSG pada pertemuan kali ini. Pasalnya, PSG kali ini didampingi pelatih yang sudah paham seluk beluk permainan Barcelona. Ia adalah Unai Emery, mantan pelatih Valencia, Almeria, dan Sevilla, yang baru didatangkan sejak Juni 2016.

"Ia adalah salah satu pelatih terbaik dalam sepak bola Spanyol dan termasuk pelatih yang paling dicari di Eropa. Ia adalah pelatih yang mempelajari lawan-lawannya dengan sangat baik, memiliki gaya dan filosofinya sendiri," jelas Luis Enrique seperti dikutip situs Barca.

Pertemuan terakhir Barcelona dan PSG terjadi di perempat final Liga Champions 2014/2015. Kala itu, anak asuh Luis Enrique lolos dengan keunggulan agregat 5-1. Pada leg perdana di Parc des Princes, Barca menang 3-1 berkat satu gol Neymar Jr dan dua gol Luis Suarez.

1 dari 2 halaman

Rapor Pertemuan

Pada leg kedua di Camp Nou, Barca menang dua gol tanpa balas berkat sepasang gol Neymar. Padahal, sebelumnya kedua tim juga sempat bentrok di fase grup. Barca menang 3-1 di Camp Nou dan takluk 2-3 di Parc des Princes.

Pertemuan mereka juga sempat terjadi di perempat final Liga Champions 2012/2013. Blaugrana yang tampil sebagai pemenang setelah unggul agregat gol tandang. Namun, sejarah bagus dalam beberapa pertemuan itu tak membuat Barca meremehkan PSG.

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery. (Reuters/Mario Anzuoni)

"Kami punya kenangan bagus di tempat ini karena kami telah menampilkan beberapa pertunjukan yang baik di sini. Namun, kami tak pernah mudah melawan mereka. Lalu, kami juga akan melawan pelatih yang benar-benar mengenal kami," ujar Enrique.

Artikel Selanjutnya
Barcelona: Kami Masih Bisa Juara La Liga
Artikel Selanjutnya
Ferguson: Juventus Ancaman Utama bagi Real Madrid