Sukses

MotoGP 2017: Balapan di Qatar Tidak Lagi Terpengaruh Hujan

Liputan6.com, Jakarta - Valentino Rossi dan pembalap lainnya tak perlu khawatir lagi dengan penundaan seri pembuka MotoGP 2017 di Sirkuit Losail Qatar. Seperti dilansir Motorsport, penyelenggara MotoGP Qatar memastikan jika seri pembuka ini tak terganggu lagi oleh hujan.

Sebelumnya, balapan yang digelar malam hari ini dikhawatirkan terganggu jika turun hujan. Sorot lampu terang di sekitar sirkuit Losail dikhawatirkan bisa mengganggu pandangan pembalap.

Inipula yang membuat tes atau balapan di MotoGP Qatar kerap tertunda. Kepastian ini diungkapkan setelah penyelenggara gelar serangkaian tes balapan di trek basah dengan lampu temaram.

Kasus terganggunya balapan di MotoGP Qatar paling parah terjadi di 2009. Saat itu, hujan turun sangat deras sehingga menyebabkan penyelenggara menundanya sampai hari Senin.

1 dari 2 halaman

Dites 2 Pembalap

Kini, kemungkinan ditundanya balapan bisa dilupakan. Organisasi pabrikan dan tim MotoGP (IRTA) sudah informasikan kepada tim jika trek sudah dijajal Franco Uncini dan Loris Capirossi.

Eks pembalap yang kini jadi pengarah balapan ini jajal membalap di tengah  trek yang basah kuyup. Keduanya berkesimpulan, trek tidak memantulkan cahaya. Karena itu, balapan saat hujan dinilai tetap aman.

Michelin pun diberitahu untuk membawa ban basah di MotoGP Qatar nanti. Di tahun sebelumnya, ini tidak dilakukan karena balapan dihentikan saat kondisi basah.

Namun ini hanya berlaku untuk pembalap MotoGP. Sedangkan tes Moto2 dan Moto3 tetap harus ditunda jika ada cuaca buruk.

Artikel Selanjutnya
Banyak yang Cemburu MU Raih Treble
Artikel Selanjutnya
Persib Masih Rahasiakan Pemain Buruannya