Sukses

Prediksi PSG Vs Barcelona: Les Perisiens Tidak Gentar

Liputan6.com, Barcelona - Fase knock out Liga Champions mulai bergulir dengan menampilkan Paris Saint-Germain (PSG) vs Barcelona dini hari nanti di Stadion Parc des Princes. Ini pertemuan ketiga klub di Liga Champions dalam empat musim terakhir.

Pertandingan sudah dipastikan berjalan seru. Sebab kedua kubu kini sedang dalam performa bagus. Selain itu, kedua tim mengusung misi untuk bisa lolos ke perempat final.

Tuan rumah diketahui menang beruntun dalam empat laga. Sedangkan tamunya belum kalah dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi.

Cuma PSG harus mencatat, bahwa Barcelona kerap menjadi batu sandungan bagi mereka di fase knock out. Dalam empat tahun terakhir, mereka dua kali disingkirkan Los Azulgranas, yakni pada 2013 dan 2015 silam.

Untungnya rekor buruk tersebut tidak membuat PSG gentar. Pelatih Unai Emery mengaku telah mempersiapkan timnya dengan baik dan yakin bisa meraih hasil bagus kali ini.

"Semua mengenal Barcelona. Kami sudah menganalisa mereka. Dan mereka juga tentu sudah menganalisa kami," kata Emery.

"Saya sudah menyiapkan taktik melawan mereka. Dan kami juga tidak merasa inferior terhadap siapapun di ajang ini."

Sementara pelatih Barcelona mengakui kalau PSG kini diuntungkan dengan kehadiran Emery sebagai juru ramu taktik. Sebab, dia sudah sangat mengenal karakter Barcelona karena pernah malang melintang di Spanyol, bersama Valencia dan Sevilla.

"Saya mengenal Emery, saya yakin PSG akan langsung menyerang kami dan menekan. Kami pantas cemas dengan kualitas PSG, apalagi mereka akan mendapat dukungan dari fans," kata Enrique.

1 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Beruntung buat PSG, mereka sudah bisa kembali memainkan gelandang andalan Marco Verratti yang sudah pulih dari cedera. Tapi pemain lain Javier pastore masih diragukan, sedangkan Thiago Motta masih menjalani hukuman.

Untuk Barcelona, mereka dipastikan kehilangan Aleix Vidal yang cedera serius ketika menghadapi Deportivo Alaves akhir pekan kemarin. Untuk gantinya, Enrique bakal memasang Sergi Roberto di posisi bek kanan.

Susunan pemain:

Paris Saint-Germain :Trapp, Meunier, Kurzawa, Marquinhos, Kimpembe, Motta, Di Maria, Verratti, Lucas Moura, Rabiot, Cavani

Barcelona :Ter Stegen; Mathieu, Pique, Umtiti, Digne; Iniesta, Rakitic, Busquets; Neymar, Suarez, Messi.

Artikel Selanjutnya
Barcelona: Kami Masih Bisa Juara La Liga
Artikel Selanjutnya
Usai Dihajar Real Madrid, Barcelona Terancam Kehilangan Suarez