Sukses

Fakta Menarik Jelang Duel PSG Vs Barcelona

PSG bakal menjamu Barcelona di 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Paris- Duel panas tersaji di babak 16 besar Liga Champions. PSG dijadwalkan menjamu Barcelona di Parc des Princes pada Rabu (15/2/2017) dini hari WIB.

Itu merupakan laga antar tim besar. PSG diketahui duduk di posisi dua klasemen Ligue 1, dibawah AS Monaco. Sama halnya dengan Barcelona yang sekarang membuntuti pemuncak klasemen La Liga, Real Madrid.

Kedua tim juga sedang dalam performa bagus. PSG mencetak empat kemenangan beruntun. Sedangkan Barcelona belum kalah dalam 15 laga terakhir di semua kompetisi.

Pada pertandingan nanti PSG akan mengandalkan ketajaman Edinson Cavani untuk mendulang gol. Sedangkan Los Azulgranas punya Messi selalu memukau, apalagi di laga Liga Champions. Maklum La Pulga sudah cetak 10 gol sejauh ini.

Lalu apa fakta menarik di laga nanti? Berikut rinciannya diambil dari berbagai sumber:

1. Barcelona selalu menang dalam tiga laga terakhir melawan PSG. Mencetak delapan gol dan hanya kebobolan dua.

2. PSG tidak pernah bisa mencatat clean sheet setiap melawan Barcelona. Total keduanya sudah sembilan kali bersua di semua ajang.

3. PSG cuma sekali tumbang dalam 42 laga kandang terakhir di kompetisi Eropa. Sayang, satu-satunya kekalahan terjadi ketika menghadapi Barcelona di perempat final Liga Champions 2015.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Lainnya


4. Barcelona selalu bisa melewati babak 16 besar Liga Champions dalam sembilan musim terakhir. Rekor terpanjang yang berhasil diraih sebuah klub.

5. PSG selalu lolos dari babak 16 besar dalam empat musim terakhir. Tapi mereka juga selalu tumbang di perempatfinal.

6. Edinson Cavani total sudah mencetak enam gol di Liga Champions musim ini. Tapi dia punya rekor buruk melawan Barcelona. Dia tidak pernah mencetak gol dalam 350 menit kontra Los Azulgranas.

7. Lionel Messi mencetak 10 gol dalam babak penyisihan grup musim ini. Catatan itu hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang musim lalu menghasilkan 11 gol di babak yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.