Sukses

MotoGP: Mantan Rekan Rossi Penasaran Lihat Aksi Vinales

Liputan6.com, Jakarta Colin Edwards, eks rekan Valentino Rossi di Yamaha, terkesan dengan penampilan Maverick Vinales selama menjalani tes bersama Movistar Yamaha. Aksinya pun menjadi salah satu yang dinantikan di MotoGP 2017.

MotoGP 2017 bakal menjadi musim perdana Vinales sebagai rekan setim Rossi. Ia direkrut untuk memperkuat Movistar Yamaha setelah tampil mengesankan bersama Suzuki Ecstar. Di MotoGP 2016, ia sukses mengamankan posisi keempat klasemen pembalap.

Kecepatannya telah mengundang banyak pujian setelah menunggangi motor Yamaha YZR-M1. Ia mendapatkan hasil positif dalam tes di Australia dan Malaysia. Edwards pun menilai Vinales bakal menjadi ancaman besar di musim depan.

"Maverick Vinales adalah bakat hebat. Pada tes pertama di Valencia, ia langsung menunjukkan bahwa dirinya cepat bersama Yamaha M1. Ia mengulangi kinerjanya di Malaysia. Ia punya skill balap yang sangat baik. Kita akan melihat pada tingkat apa yang bisa dilakukan," tutur Edwards seperti dikutip GP One.

Di Valencia, Vinales sukses membuktikan dirinya sebagai yang tercepat di antara semua pembalap, termasuk Rossi dan Marc Marquez. Pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari 2017, ia kembali mendapatkan hasil memuaskan.

1 dari 2 halaman

Menanti Tes di Australia

Pada hari pertama, ia sukses menempati posisi ketiga dalam catatan waktu terbaik, di bawah Casey Stoner dan Andrea Dovizioso. Di hari kedua, ia menempel Andrea Iannone di urutan teratas dari posisi kedua.

Momentum yang ditunggu pembalap berusia 22 tahun itu akhirnya didapat pada hari ketiga. Catatan waktunya menjadi yang terbaik di antara semua pembalap. Tentu saja, hasil dalam dua sesi tes tersebut menjadi bukti potensi yang bisa dilakukan Vinales.

Maverick Vinales unjuk gigi dengan mencatatkan waktu lap tecepat 1 menit 59,368 detik pada hari terakhir tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (1/2/2017) (Twitter/MotoGP)

"Ia sangat kompetitif di tes pramusim dan masih bisa lebih baik lagi. Tes pramusim di Phillip Island nanti ia bakal bicara lebih banyak," timpal mantan manajer Ducati Corse, Vittoriano Guareschi.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Lorenzo Harus Waspadai Vinales di Losail
Artikel Selanjutnya
Vinales Minta Seri Perdana MotoGP 2017 Segera Dimulai