Sukses

Makna Kedipan Mata Bintang Real Madrid untuk Sang Wasit

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sukses mengalahkan Osasuna di Estadio El Sadar pada laga lanjutan La Liga, Minggu 12 Februari 2017 lalu. Kemenangan ini membuat Madrid kembali ke puncak klasemen, setelah sebelumnya sempat disalip Barcelona.

Di balik kemenangan ini, rupanya terselip kejadian yang sempat menimbulkan kembali perbincangan, terutama soal kepemimpinan wasit. Masalah sosok sang pengadil ini memang selalu menjadi topik panas di Spanyol. Mereka dituding selalu menguntungkan Madrid.   

 

Dan, hal ini kembali seperti terulang pada laga Los Blancos kontra Osasuna tersebut. Laga itu sendiri dipimpin wasit Ignacio Iglesias.

Ignacio Iglesias terlihat seperti menunjukkan kemurahan untuk bintang Madrid Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal ini, ditengarai telah mengelabui wasit agar tak diberi kartu kuning

Seperti dilansir Metro.co.uk, Ronaldo yang sudah mencetak gol untuk Real Madrid kembali mencetak gol di babak kedua. Namun, golnya tersebut dianulir karena wasit menganggapnya Ronaldo sudah dalam posisi offside.

Meski hakim garis sudah mengangkat benderanya dan Iglesias meniup peluitnya, Ronaldo tetap memainkan bola dan melakukan tendangan chip untuk menaklukkan kiper Osasuna Salvatore Sirigu.

Ronaldo sebetulnya seperti sudah mendengar peluit dan tahu dia dalam posisi offside. Khawatir kemungkinan mendapat kartu kuning, Ronaldo menghadap ke wasit dan protes kalau dia tidak salah.

Tak lama setelah itu, Ronaldo mengedipkan mata seperti yang biasa dia lakukan. Dan, anehnya Iglesias seperti memaafkan perbuatan Ronaldo. Dan, pemain andalan Real Madrid ini pun lolos dari hukuman.

Artikel Selanjutnya
Kapten Real Madrid Minta Fans Tak Cemooh Pique
Artikel Selanjutnya
Disanksi, Real Madrid Mainkan Ronaldo Lawan Fiorentina