Sukses

Pelatih Saint-Etienne Samakan Ibrahimovic dengan Legenda MU

Liputan6.com, Manchester - Jelang menghadapi Manchester United (MU) di Liga Europa, pelatih Saint-Etienne, Christophe Galtier melihat ada sosok Eric Cantona baru di skuat Setan Merah (julukan MU). Menurutnya, sosok Cantona terlihat jelas dalam diri Zlatan Ibrahimovic.

Cantona merupakan striker sekaligus kapten legendaris MU pada tahun 1992 hingga 1997. Pria asal Prancis ini terkenal karena emosional, tegas, dan bisa mengayomi pasukan Setan Merah.

Ibrahimovic yang baru bergabung dengan MU pada Juli 2016 dinilai Galtier punya sifat yang sama seperti Cantona. "Ketika saya melihat Ibrahimovic, saya seperti terbayang Cantona," katanya, dikutip dari Goal.

Namun Galtier enggan merinci kemiripan Ibrahimovic dengan Cantona. Pelatih berusia 50 tahun tersebut malah membahas perjalanan Cantona bersama MU selama lima tahun.

"Untuk Cantona, Manchester United seperti sebuah kisah cintanya. Ketika dia meninggalkan Leeds United, dia memilih Manchester. Sejak saat itu, Cantona seperti menikah dengan MU," ucap Galtier.

"Cantona memiliki hubungan yang erat dengan manajer MU, Sir Alex Ferguson. Saya pikir, Ferguson itu sudah seperti ayah untuk Cantona," ujar pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Galtier saat ini sedang mempersiapkan Saint-Etienne untuk melawan MU di Old Trafford Stadium, Jumat (17/2/2017) dinihari WIB pada leg pertama Liga Europa.

Artikel Selanjutnya
Striker Legendaris MU Terpukau Lihat Rashford
Artikel Selanjutnya
5 Klub yang Hobi Jual Pemain Terbaik Tiap Tahun