Sukses

Pelatih Saint-Etienne Samakan Ibrahimovic dengan Legenda MU

Ibrahimovic punya jiwa kepemimpinan layaknya kapten legendaris MU, Eric Cantona.

Liputan6.com, Manchester - Jelang menghadapi Manchester United (MU) di Liga Europa, pelatih Saint-Etienne, Christophe Galtier melihat ada sosok Eric Cantona baru di skuat Setan Merah (julukan MU). Menurutnya, sosok Cantona terlihat jelas dalam diri Zlatan Ibrahimovic.

Cantona merupakan striker sekaligus kapten legendaris MU pada tahun 1992 hingga 1997. Pria asal Prancis ini terkenal karena emosional, tegas, dan bisa mengayomi pasukan Setan Merah.

Ibrahimovic yang baru bergabung dengan MU pada Juli 2016 dinilai Galtier punya sifat yang sama seperti Cantona. "Ketika saya melihat Ibrahimovic, saya seperti terbayang Cantona," katanya, dikutip dari Goal.

Namun Galtier enggan merinci kemiripan Ibrahimovic dengan Cantona. Pelatih berusia 50 tahun tersebut malah membahas perjalanan Cantona bersama MU selama lima tahun.

"Untuk Cantona, Manchester United seperti sebuah kisah cintanya. Ketika dia meninggalkan Leeds United, dia memilih Manchester. Sejak saat itu, Cantona seperti menikah dengan MU," ucap Galtier.

"Cantona memiliki hubungan yang erat dengan manajer MU, Sir Alex Ferguson. Saya pikir, Ferguson itu sudah seperti ayah untuk Cantona," ujar pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Galtier saat ini sedang mempersiapkan Saint-Etienne untuk melawan MU di Old Trafford Stadium, Jumat (17/2/2017) dinihari WIB pada leg pertama Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic