Sukses

Bintang Muenchen Yakin Guardiola Sukses di Liga Inggris

Guardiola datang ke Liga Inggris dengan reputasi hebat.

Liputan6.com, Muenchen - Bintang Muenchen Arjen Robben tidak khawatir melihat kinerja Pep Guardiola bersama Manchester City. Gelandang Bayern Muenchen itu menilai Guardiola punya kualitas untuk berprestasi di Liga Inggris.

Guardiola datang ke City dengan reputasi hebat. Dia merupakan manajer penuh gelar saat menangani Barcelona dan Bayern Muenchen.

Sayangnya magis Guardiola belum terlalu tampak di Etihad Stadium. Timnya masih tertahan di posisi kedua klasemen Liga Inggris di bawah Chelsea.

"Saya tidak melihat Guardiola akan gagal bersama City. Saya tahu filosofi Guardiola. Caranya berpikir soal sepak bola dan saya juga tahu bagaimana Liga Inggris itu sendiri," kata Robben seperti dilansir Soccerway.

"Saya sebenarnya tidak terlalu sering menyaksikan Liga Inggris. Namun sekilas saya lihat permainan City sangat positif," ujar gelandang asal Belanda itu menambahkan.

Robben memang tidak asing dengan sosok Guardiola. Pasalnya, ia pernah diasuh oleh manajer asal Spanyol itu selama tiga tahun di Muenchen.

"Tidak ada kata negatif dari saya untuk Guardiola. Saya sangat senang bekerja dengannya dan dia salah satu yang terbaik," ujar Robben antusias.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

Video Terkini