Sukses

Saran buat Martial Jika Ingin Jadi Bintang MU

Martial harus berjuang untuk mendapatkan tempat utama dalam skuat MU.

Liputan6.com, Manchester - Anthony Martial membayar kepercayaan yang diberikan pelatih Manchester United (MU) saat melawan Watford. Ia menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan 2-0 MU. Legenda MU Gary Neville ikut memberikan pujian.

Martial sendiri sempat dilaporkan berseteru dengan Mourinho kala tak dimainkan saat MU melawan Stoke City pada pekan ke-22 Liga Inggris 2016/2017, 21 Januari 2017. Secara tiba-tiba Mourinho mencoret namanya dari daftar line up.

Itu adalah kali kedua Martial marah kepada The Special One. Sebelumnya, ia juga sempat dilaporkan kecewa kala MU memberikan nomor punggung 9 miliknya kepada Zlatan Ibrahimovic. Meski begitu, pada akhirnya Mourinho melunak soal nasib Martial.

"Ia melakukannya dengan baik melawan Watford. Itu awal yang bagus untuknya di sisa musim ini. MU memiliki banyak pertandingan, ia mendapatkan momennya dan fans mencintainya. Manajer memberikan kesempatan. Ambil itu. Ini adalah klub terbaik yang bisa membuat Anda menjadi bintang," kata Neville seperti dikutip Soccerway.

Pada musim ini, Martial memang tak banyak mendapatkan kesempatan di MU seperti musim lalu. Kala baru diboyong MU di bawah asuhan Louis van Gaal, Martial diberikan kepercayaan untuk tampil dalam 49 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Martial

Berbeda dengan musim ini di mana Martial baru tampil dalam 23 laga di semua kompetisi. Padahal, MU masih bersaing dalam empat kompetisi sekaligus. Tak heran jika Martial baru mengoleksi tujuh gol dan enam assist.

Pemain Manchester United, Anthony Martial  merayakan golnya ke gawang Watford pada laga Premier League di Old Trafford, Manchester (11/2/2017). Manchester United menang 2-0. (Nick Potts/PA via AP)

"Martial telah mendapatkan jala yang ia ingin ambil. Ia adalah penandatanganan besar dalam hal biaya dan masih sangat muda. Ia hebat dan memiliki potensi besar. Ia bisa menjadi apa saja yang ia inginkan," ujar Neville.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • martial

  • Gary Neville

Video Terkini