Sukses

Saran buat Martial Jika Ingin Jadi Bintang MU

Liputan6.com, Manchester - Anthony Martial membayar kepercayaan yang diberikan pelatih Manchester United (MU) saat melawan Watford. Ia menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan 2-0 MU. Legenda MU Gary Neville ikut memberikan pujian.

Martial sendiri sempat dilaporkan berseteru dengan Mourinho kala tak dimainkan saat MU melawan Stoke City pada pekan ke-22 Liga Inggris 2016/2017, 21 Januari 2017. Secara tiba-tiba Mourinho mencoret namanya dari daftar line up.

Itu adalah kali kedua Martial marah kepada The Special One. Sebelumnya, ia juga sempat dilaporkan kecewa kala MU memberikan nomor punggung 9 miliknya kepada Zlatan Ibrahimovic. Meski begitu, pada akhirnya Mourinho melunak soal nasib Martial.

"Ia melakukannya dengan baik melawan Watford. Itu awal yang bagus untuknya di sisa musim ini. MU memiliki banyak pertandingan, ia mendapatkan momennya dan fans mencintainya. Manajer memberikan kesempatan. Ambil itu. Ini adalah klub terbaik yang bisa membuat Anda menjadi bintang," kata Neville seperti dikutip Soccerway.

Pada musim ini, Martial memang tak banyak mendapatkan kesempatan di MU seperti musim lalu. Kala baru diboyong MU di bawah asuhan Louis van Gaal, Martial diberikan kepercayaan untuk tampil dalam 49 pertandingan.

1 dari 2 halaman

Statistik Martial

Berbeda dengan musim ini di mana Martial baru tampil dalam 23 laga di semua kompetisi. Padahal, MU masih bersaing dalam empat kompetisi sekaligus. Tak heran jika Martial baru mengoleksi tujuh gol dan enam assist.

Pemain Manchester United, Anthony Martial  merayakan golnya ke gawang Watford pada laga Premier League di Old Trafford, Manchester (11/2/2017). Manchester United menang 2-0. (Nick Potts/PA via AP)

"Martial telah mendapatkan jala yang ia ingin ambil. Ia adalah penandatanganan besar dalam hal biaya dan masih sangat muda. Ia hebat dan memiliki potensi besar. Ia bisa menjadi apa saja yang ia inginkan," ujar Neville.

Artikel Selanjutnya
Kontrak Baru Conte Jadi Kado Terindah Chelsea
Artikel Selanjutnya
Manchester City Incar Mbappe, Aguero Ngotot Bertahan