Sukses

Ini Kata Bek Timnas Indonesia Usai Bertemu Luis Milla

Hansamu digadang-gadang memiliki peluang besar untuk kembali dipanggil timnas Indonesia.

Liputan6.com, Bali - Hansamu Yama Pranata menjadi salah satu pemain yang menarik perhatian pelatih timnas Indonesia, Luis Milla. Hal itu sempat diungkapkan Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin.

Dalam rangka persiapan menuju TC timnas Indonesia, Luis Milla pun memantau langsung aksi Hansamu bersama Barito Putera di Grup D Piala Presiden 2017. Ia pun hadir langsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, saat Barito melawan Sriwijaya FC, Senin (13/2/2017).

Di laga tersebut, Barito menyerah 1-2 dari Sriwijaya. Usai laga, ternyata Milla yang ditemani pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyempatkan diri untuk bertemu langsung dengan pemain yang bersinar di Piala AFF 2016 itu.

Hal itu terungkap dari foto yang diunggah di akun Instagram @hannsamuyama. Dengan bangga ia memamerkan foto saat dirinya diapit Indra Sjafri dan Milla. "Senang bertemu Anda coach, sukses untuk pekerjaan Anda," tulis keterangan pada foto tersebut.

Hansamu memang menjadi salah satu faktor utama di balik kesuksesan timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2016. Keputusan pelatih Alfred Riedl untuk memasangnya terbukti jitu. Tak hanya membuat pertahanan timnas Indonesia kokoh, ia juga tangguh dalam duel-duel udara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkesan Sejak Awal

Buktinya, ia sukses mencetak gol lewat sundulan. Gol pertama dibukukan saat tim Merah Putih menang 2-1 atas Vietnam pada leg pertama semifinal. Lalu, ia juga menyumbang satu gol pada leg pertama final melawan Thailand.

 

Nice to meet you coach, succes for your job 🙏

A post shared by هانسم يم (@hannsamuyama) on


"Waktu Milla ke Spanyol, kami bekali dia video data-data pemain. Dari situ dia lihat permainan Hansamu, dan suka," kata Hanif kepada Liputan6.com, 9 Februari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini