Sukses

Messi dan Ronaldo Berburu Rekor Baru di Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berpeluang mencetak sejarah di Liga Champions pada musim ini. Keduanya bisa menjadi pemain pertama yang bisa mencetak 100 gol di Liga Champions.

Keduanya bisa melakukan hal tersebut pada musim ini. Pasalnya, klub Messi dan Ronaldo, yakni Barcelona dan Real Madrid sudah melangkah hingga babak 16 besar.

Barcelona bakal menantang Paris Saint-Germain. Sedangkan Real Madrid akan menghadapi Napoli di babak 16 besar Liga Champions.

Messi yang bermain di Liga Champions sejak 2005 tercatat sudah mencetak 93 gol dari 111 pertandingan. La Pulga --sapaan Messi-- mencetak 11 gol dari titik putih.

Rasio gol Messi per pertandingan cukup tinggi, yakni 0,84. Pemain Timnas Argentina itu tercatat sudah mencetak dua gol di partai final Liga Champions.

Pada musim ini, Messi yang sudah memenangkan empat gelar Liga Champions sudah mencetak 10 gol di ajang ini. Dia merupakan top skorer Liga Champions musim ini.

1 dari 2 halaman

Jumlah Gol Ronaldo

Sementara Ronaldo hanya membutuhkan lima gol lagi untuk meraih golnya yang ke-100 di Liga Champions. Tampil sejak 2003, pemain berusia 32 tahun tersebut sudah mencetak 95 gol dari 133 pertandingan di Liga Champions.

Rasio gol Ronaldo di Liga Champions, yakni 0,71 per pertandingan. Eks bintang Manchester United itu tercatat mencetak 11 gol dari eksekusi penalti, sama seperti Messi.

Ronaldo juga mencetak dua gol di partai final Liga Champions. Dia sudah tiga kali mengangkat Si Kuping Besar (sebutan trofi Liga Champions).

Pada musim ini, Ronaldo terlihat kesulitan mencetak gol di Liga Champions. Hingga Real Madrid lolos dari babak penyisihan grup, Ronaldo baru mencetak dua gol.