Sukses

Prediksi Benfica Vs Dortmund: Die Borussen Dalam Tekanan

Liputan6.com, Jakarta Borussia Dortmund memiliki beban berat saat menghadapi SL Benfica dalam leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Da Luz, Rabu (15/2) dinihari nanti. Pasalnya, Dortmund perlu meraih hasil positif dalam pertandingan nanti dalam kondisi yang kurang menguntungkan.

Tim berjulukan Die Borussen itu membawa beberapa masalah ke Lisabon jelang laga krusial kali ini. Selain kerusuhan suporter dengan fans RB Leipzig, dua pekan lalu, Dortmund juga mengalami penurunan performa dalam dua laga terakhir.

Hanya menang melalui adu penalti atas Hertha Berlin di Piala Jerman, tengah pekan lalu, dan kalah 1-2 dari klub papan bawah SV Darmstadt. Sementara, Liga Champions menjadi salah satu bidikan Dortmund di musim ini. Dortmund juga perlu membawa pulang modal bagus untuk leg kedua di Signal Iduna Park, bulan depan.

Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, tidak memungkiri timnya yang berada dalam tekanan untuk pertandingan nanti. Tetapi, ia juga meminta kepada pemainnya untuk tetap tenang dan fokus dengan pertandingan.

“Dengan tidak terduga kami tergelincir pada akhir pekan lalu, tapi kami mencoba untuk mengangkat kepercayaan diri jelang pertandingan ini. Kami merasa memiliki tim yang bisa menang. Itulah yang kami lakukan di sini,” kata Tuchel seperti dikutip dari UEFA.com.

Seandainya bisa membalikkan situasi ini, Da Luz bisa menjadi panggung yang bagus untuk Dortmund kembali menunjukkan kualitas mereka. Di musim ini, Marcel Schmelzer dan kawan-kawan mematahkan rekor mencetak gol di fase grup. Dalam enam laga, Dortmund mencetak 21 gol.

Tetapi, Dortmund juga perlu waspada. Karena mereka memiliki rapor laga tandang yang kurang meyakinkan sebagao modal melawan Benfica. Dalam tujuh pertandingan di luar kandang di semua kompetisi, Dortmund hanya meraih satu kemenangan. Berbeda dengan Benfica yang meraih delapan kemenangan dari sembilan laga kandang beruntun di semua kompetisi.

“Ini tugas berat melawan tim besar dengan sejarah yang membanggakan, dan stadion spektakuler. Benfica sangat kuat di kami. Kita harus menjaga bentuk dan memastikan waktu kami tepat. Kami harus cepat dalam transisi dan akurat dalam operan, sekaligus sangat berhati-hati dalam meninggalkan ruang untuk Benfica,” Tuchel menuturkan.

1 dari 2 halaman

Perkiraan Pemain

Meski bermain di kandang sendiri, Benfica tidak ingin terlena. Pelatih Benfica, Rui Vitoria, mewaspadai lini serang tim tamu yang produktif. Vitoria juga menilai Dortmund mampu mengubah sistem tanpa mengurangi intensitas serangan.

“Kuncinya mempelajari rincian kecil dari lawan kami dan mencoba mengendalikan mereka, sambil mencoba menjaga cara bermain kami. Kita akan ambisius dan percaya pada diri sendiri. Dortmund juga harus berhati-hati melawan tim seperti kami,” Vitoria memperingatkan.

Perkiraan Permainan

Benfica (4-4-2) : 1 Ederson, 50 Semedo, 4 Luisao, 14 Lindelof, 19 Eliseu, 5 Fejsa, 21 Pizzi, 18 Salvio, 15 Carrillo, 10 Jonas, 11 Mitroglou
Cadangan: 12 Cesar, 34 Almeida, 9 Jimenez, 6 Augusto, 27 Silva, 7 Samaris, 22 Cervi

Pelatih: Rui Vitoria
 
Dortmund (4-5-1): 38 Burki, 26 Piszczek, 25 Sokratis, 5 Barta, 29 Schmelzer, 33 Weigl, 27 Castro, 13 Guerreiro, 7 Dembele, 11 Reus,17 Aubameyang
Cadangan: 1 Weidenfeller, 29 Ginter, 9 Mor, 22 Pulisic, 24 Merino, 23 Kagawa, 21 Schuerrle

Pelatih: Thomas Tuchel

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Berambisi Juara Grup H Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Jadwal Chelsea di Fase Grup Liga Champions