Sukses

Winger Muenchen Waspadai Kebangkitan Arsenal di Liga Champions

Liputan6.com, Muenchen - Tak seperti Robert Lewandowski yang meremehkan Arsenal, winger Bayern Meunchen, Arjen Robben malah mengkhawatirkan kebangkitan tim berjulukan Meriam London tersebut di ajang Liga Champions.

Muenchen bakal menjamu Arsenal di Allianz Arena, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ini akan menjadi pertandingan ke-11 bagai kedua tim.

Dalam 10 pertandingan sebelumnya, Muenchen mencatatkan lima kemenangan dan dua hasil imbang. Sedangkan Arsenal baru meraih tiga kemenangan. Pada laga terakhir yang berlangsung di Allianz Arena, 5 November 2015, Muenchen menang telak 5-1 atas Arsenal.

"Muenchen sudah menghadapi Arsenal dalam beberapa tahun terakhir dan kami selalu menang atau melangkah ke babak selanjutnya di Liga Champions. Tapi, saya rasa mereka sudah meningkatkan kualitasnya setelah pertandingan terakhir melawan kami," ucap Robben, dikutip dari The Telegraph.

1 dari 2 halaman

Arsenal Bangkit

Arsenal punya catatan bagus dalam enam pertandingan terakhir di Liga Champions. Meriam London mencatatkan empat kemenangan dan meraih dua hasil imbang.

"Mungkin saya mereka bakal menjadi salah satu lawan yang paling sulit kami hadapi. Saya rasa mereka sudah bangkit," kata Robben.

"Arsenal merupakan ancaman bagi semua tim yang ada di Liga Champions. Mereka bisa membuat semua tim kesulitan. Saya rasa peluang kami dan mereka sama besar untuk meraih kemenangan," ujar winger asal Belanda itu mengakhiri.

  • Arjen Robben adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di klub Bayern Munchen dan kapten tim nasional Belanda.
    Arjen Robben adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di klub Bayern Munchen dan kapten tim nasional Belanda.
    Arjen Robben
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Ingin Juara Piala Konfederasi 2017
Artikel Selanjutnya
'Klopp Lebih Hebat dari Mourinho'