Sukses

3 Alasan Mengapa MU Harus Berpikir Ulang Beli Bintang Madrid

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho adalah salah satu manajer paling ambisius, tidak hanya dalam hal pertandingan, tetapi juga di pasar transfer. Pelatih asal Portugal ini, hingga sekarang masih mencari pemain anyar untuk meningkatkan skuat di musim panas mendatang.

MU sejauh ini kerap dikaitkan dengan sejumlah pemain bintang baru. Salah satu nama yang sempat mencuat adalah pemain sensasional Real Madrid Marco Asensio.

Laporan menyebutkan bahwa MU telah menempatkan pemain berusia 21 tahun ini, menjadi target prioritas di bursa transfer, setelah penampilan luar biasa bersama tim ibu kota Spanyol musim ini.

Namun, Madrid yang mendatangka Asensio hanya  3 juta pounds tahun 2014, kini tarifnya sudah melonjak hingga mencapai 40 juta pounds.

Tapi pertanyaannya adalah; bisakah Asensio mendapat tempat utama dan tampil cemerlang bersama Mourinho di Old Trafford? Ada 3 alasan apakah MU perlu merekrut Asensio musim panas depan?

1 dari 4 halaman

Pengalaman

Marco Asensio memiliki pengalaman cukup mumpuni sehingga masuk dalam skuat internasional. Dia sudah memiliki beberapa caps untuk tim nasional senior

Asensio resmi membela Spanyol dalam laga kompetitif. Tepatnya, di laga kontra Liechtenstein yang dimenangi La Roja 8-0. Dia turun di menit 80, menggantikan Vitolo.

Asensio sendiri, sebenarnya sudah menjalani debut bersama timnas Spanyol pada akhir Mei 2016. Ketika itu ia membantu La Roja menang dari Swiss 3-1.

Namun, laga tersebut berstatus ‘international friendly match’, bukan laga kompetitif.

Bersama Madrid Asensio adalah bagian dari skuat Liga Champions. Tapi, sebenarnya dia belum mendapatkan eksposur yang cukup untuk menjamin tempat di klub seperti Manchester United.

Memang benar bahwa ia memiliki potensi untuk menjadi pemain kelas dunia, tapi MU membutuhkan bintang terbukti yang dapat membawa mereka selangkah lebih maju.

Namun, jika MU tetap ingin mendapatkan Asensio, mereka harus menunggu sampai ia menyesuaikan dan kenyang pengalam di liga. Namun, karena Asensio baru berusia 21, masih muda dan masih butuh belajar banyak, sehingga bukan pilihan tepat untuk MU.

2 dari 4 halaman

Harga

Real Madrid tidak akan mendengarkan setiap tawaran di bawah 40 juta pounds di musim panas nanti.Meski dana sebanyak itu bukan sesuatu yang menakutkan bagi tim dari Old Trafford, harga tersebut tentu memerlukan pemikiran  panjang.

Marco Asensio memang berpotensi salah satu pemain terbaik di Eropa saat ini. Tapi kecemerlangannya relatif belum terbukti dan jam terbang nya pun di Liga Spanyol belum begitu banyak.

Asensio memang telah menunjukkan penampilan cukup menjanjikan di beberapa klub.

Seperti diketahui, Asensio sempat menjalani masa peminjaman di Espanyol pada musim 2015-16. Pada masa peminjamannya, ia tampil apik dan mencetak banyak assist.

Meski begitu dia belum membuktikan dirinya untuk menjadi pemain yang pantas dihargai 40 juta pounds dalam waktu beberapa bulan. Tentunya, akan ada pilihan harga yang lebih baik di jendela transfer nanti untuk Manchester United.

3 dari 4 halaman

Kualitas Tim

Meski Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney kabarnya sudah dalam masa akhir di karier mereka, tapi keduanya tetap diharapkan untuk bermain bersama MU untuk satu tahun lagi.

Situasi ini tentu akan mempengaruhi posisi Asensio. Dia bakal sedikit mendapat kesempatan masuk dalam skuat utama MU.

MU mungkin akan berlaga di 4 kompetisi berbeda sampai akhir musim depan. Namun, dengan pemain-pemain seperti Anthony Martial, Marcus Rashford, Henrikh Mkhitaryan, Jesse Lingard dan Juan Mata, semua menunggu di bangku cadangan, sulit untuk melihat Asensio tampil dalam waktu dekat.

Apalagi manajer MU juga berencana menambah striker anyar di akhir musim. Dan, jika Mourinho berhasil mendapatkan pemain seperti Antoine Griezmann, Asensio kemungkinan besar akan jadi penghangat bangku cadangan.

Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mengapa MU Harus Cerdik di Bursa Transfer Pemain
Artikel Selanjutnya
5 Klub Ini Wajib Jor-joran Musim Depan