Sukses

Pemain Ini Cetak Gol, Kas MU Berkurang

MU harus membayar sesuai klausul pada transfer Martial dari Monaco.

Liputan6.com, Manchester - Kas Manchester United (MU) akan berkurang jika Anthony Martial merobek gawang Saint-Etienne pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (17/2/2017).

MU harus membayar Rp 141,2 miliar kepada AS Monaco sesuai dalam kontrak pembeliannya dua tahun lalu. The Red Devils harus menyetor dana sebesar itu jika Martial menyumbang 25 gol bagi klub.

Martial sudah melesakkan 24 gol bagi MU. Sebanyak 17 di antaranya hadir musim lalu. pada 2016-2017, pemain asal Prancis tersebut baru menciptakan tujuh gol seiring berkurangnya waktu bermain.

MU membeli Martial dengan biaya Rp 598 miliar. Namun, angka tersebut bisa meningkat menjadi Rp 963 miliar tergantung performa Martial di Old Trafford.

Berdasar dokumen yang dipublikasikan Football Leaks, terdapat tiga klausul pada transfer itu. MU harus menyetor Rp 141,2 miliar setiap syarat terpenuhi.

Selain mencetak 25 gol, MU juga mesti menyetor jika Martial memperkuat tim nasional sebanyak 25 pertandingan. Partisipasinya dihitung jika pemain berusia 21 tahun itu minimal merumput 45 menit. Syarat terakhir adalah jika Martial masuk nominasi Ballon d'Or.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Terkini