Sukses

Piala Presiden: Persegres Butuh Kemenangan Jika Ingin Lolos

Liputan6.com, Yogyakarta - Persegres Gresik siap melakoni laga terakhir di ajang Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo Sleman. Lawan terakhirnya adalah tuan rumah PSS Sleman.  

Pelatih Persegres, Hanafi, mengaku siap tanding melawan tim tuan rumah. Ia mengaku jika PSS Sleman merupakan tim yang bagus. 

Meski begitu Persegres tetap berambisi ingin memetik kemenangan. Pasalnya, tiga poin adalah jalan untuk lolos ke babak selanjutnya.  

"Hanya kemenangan yang bisa meloloskan ke babak berikutnya," ujar Hanafi, Selasa (14)2/2017). 

Hanafi mengaku catatan PSS Sleman dalam Piala Presiden 2017 cukup bagus. Apalagi, mereka sempat menahan imbang 3-3. 

Torehan gol ke gawang Mitra Kukar menunjukkan PSS Sleman merupakan tim yang sangat bagus. "Kita siap menghadapi PSS Sleman. Kita sudah evaluasi pertandingan sebelumnya dan akan bermain efektif," ujar pelatih Persegres itu. 

Hanafi mengaku pula hal yang paling ditakutkan saat melawan tim seperti PSS Sleman adalah pemain "kedua belas" mereka.

Menurutnya, PSS saat mendapat dukungan puluhan ribu suporter di Stadion Maguwoharjo akan menambah daya gedor dan semangat pemain mereka. 

Namun, ia yakin Persegres akan mampu mengatasi dukungan ribuan suporter tersebut. Ia akan bermain dan menggunakan skema permainan seperti saat melawan Persipura.  "Dukungan suporter mereka luar biasa. Kami salut setiap laga mereka berlangsung tertib," kata Hanafi.