Sukses

Asia Mixed Team Championships 2017: Target Sapu Bersih Poin

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia optimis sapu bersih poin pada laga perdana melawan Sri Lanka di Asia Mixed Team Championships 2017, Rabu (15/2/2017). Meski begitu, manajer Lius Pongoh meminta anak asuhnya waspada dan tidak lengah.

“Di atas kertas mestinya kita bisa sapu bersih. Kita harus optimis, tapi tetap tidak boleh lengah. Pertandingan ini juga harus dioptimalkan untuk penguasaan lapangan,” ujar Lius pada rilis yang diterima Liputan6.com.

"Karena setelah Sri Lanka nanti, kita akan langsung berhadapan dengan Malaysia. Perbedaan kualitas mereka bisa dibilang cukup jauh," sambung Lius.

Indonesia berada di grup B dengan Malaysia dan Sri Lanka pada Asia Mixed Team Championships 2017. Setelah bertemu Sri Lanka, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia, Kamis (16/2/2017).

Malaysia dan Sri Lanka sudah menyelesaikan laga pertama Selasa (14/2/2017). Malaysia tidak kesulitan meraih kemenangan 5-0.

“Masalah formasi masih akan didiskusikan. Pelatih harus mempertimbangkan banyak hal terkait lawan. Termasuk juga kondisi lapangan yang berubah. Kemarin kami dua kali latihan tidak pakai AC. Tapi pas pertandingan nanti pakai. Jadi perlu diantisipasi juga,” sambung Lius.

Asia Mixed Team Championships 2017 diikuti 13 negara. Turnamen ini berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam, pada 14-19 Februari.