Sukses

Manusia Tercepat di Dunia Yakin Selevel dengan Striker MU

Usain Bolt merupakan penggemar fanatik MU.

Liputan6.com, Manchester - Peraih delapan medali emas Olimpiade Usain Bolt yakin memiliki kemampuan sama seperti striker Manchester United (MU) Wayne Rooney. Dia percaya dapat membuktikan sesumbarnya asalkan diberi kesempatan.

Pensiun dari dunia yang membesarkan namanya pada tahun ini, Bolt sudah beberapa kali mengungkapkan niat berpaling ke sepak bola. Dia bahkan sudah menetapkan tujuan dan memperkuat MU yang didukungnya.

"Saya selalu ingin menjajal sepak bola. Kita lihat apakah ada klub yang mau menampung. Saya selalu bermain bersama teman dan punya kemampuan baik. Mungkin dengan berlatih, saya mencapai level Rooney," ungkap Bolt, dilansir Soccerway.

Bolt akan mengetahui apakah dapat bersinar selama berlatih sepekan bersama Borussia Dortmund. Manusia tercepat di muka bumi itu berharap partisipasinya ini bakal membuka jalan menuju sepak bola.

"Dortmund memberi saya kesempatan luar biasa. Saya bakal mengetahui apakah bisa di sana. Sejauh ini sudah banyak yang memberi saya saran terkait jalur yang mungkin saya tempuh menuju sepak bola. Tapi belum ada yang pasti," katanya.

Bolt tidak ragu menyuarakan dukungan kepada MU melalui media sosial. Dia juga sudah beberapa kali mengunjungi Old Trafford dan menyaksikan langsung The Red Devils beraksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Usain Bolt

Video Terkini