Sukses

Susunan Pemain Benfica Vs Dortmund: Aubameyang Tumpuan Tim Tamu

Dortmund berharap ketajaman Aubameyang pada duel Liga Champions melawan Benfica.

Liputan6.com, Lisabon - Ketajaman Pierre-Emerick Aubameyang jadi andalan Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Benfica di Estadio da Luz, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB.

Didukung Ousmane Dembele dan Marco Reus, Dortmund berharap dapat mencetak gol tandang yang akan berguna pada duel penentu dua pekan mendatang. Melihat kinerja sepanjang fase grup, mereka patut percaya diri dapat melakukannya.

Dortmund mencatat rekor dengan mencetak gol terbanyak pada babak grup sepanjang sejarah Liga Champions. Mereka merobek gawang lawan 21 kali sehingga mampu merebut posisi puncak dari juara bertahan Real Madrid.

Selain itu, Dortmund memiliki modal bagus menghadapi Benfica. Pasukan Thomas Tuchel tercatat selaih meraih kemenangan pada lima pertemuan terakhir melawan klub Portugal.

Bekat tersebut diharapkan dapat menutupi serangkaian masalah yang menyerang Die Borussen belakangan ini. Mereka terkena sanksi menyusul kerusuhan suporter pada duel versus RB Leipzig.

Kinerja Dortmund di atas lapangan juga tidak baik. Mereka hanya menang melalui adu penalti atas Hertha Berlin di Piala Jerman dan kalah 1-2 dari klub papan bawah SV Darmstadt di Liga Jerman.

Susunan Pemain:

Benfica: Ederson; Nelson Semedo, Luisao, Lindelof, Eliseu; Fejsa, Pizzi; Salvio, Carrillo, Rafa; Mitroglou

Dortmund: Burki; Piszczek, Bartra, Sokratis, Schmelzer; Weigl, Guerreiro; Dembele, Reus, Durm; Aubameyang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini