Sukses

Dihajar PSG, Barcelona Kibarkan Bendera Putih di Liga Champions?

Menyerah empat gol tanpa balas dari PSG, Barcelona sulit ke perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Paris - Winger Paris Saint-Germain (PSG) Angel Di Maria merayakan ulang tahun ke-29 dengan memprakarsai kemenangan tim atas Barcelona di Liga Champions. Pemain yang lahir pada Hari Valentine tahun 1988 itu mencetak dua gol pada leg pertama babak 16 besar di Parc des Princes, Selasa (14/2/2017) atau Rabu (15/2/2017) dinihari WIB.

Di Maria melepas tendangan bebas yang tidak mampu dihentikan kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-18. Eksekusi kaki kiri mantan pemain Real Madrid tersebut kemudian kembali berbuah gol di menit ke-55.

Di Maria tidak bisa mencetak hattrick karena diganti Lucas Moura tidak lama setelah mencetak gol kedua. Namun, PSG sukses mencetak dua gol melalui Julian Draxler di menit ke-40 dan Edinson Cavani, yang juga merayakan ulang tahun pada Valentine, di menit ke-72.

Selain ketiga pemain, PSG sebenarnya berkesempatan mencetak gol lebih banyak. Blaise Matuidi, Draxler, dan Moura mendapat peluang emas. Namun upaya mereka dihentikan Ter Stegen.

Kekalahan ini merupakan pukulan telak bagi tim tamu. Barcelona harus memperbaiki penampilan pada pertandingan kedua di Camp Nou, 8 Maret mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nestapa Barcelona

Defisit empat gol membuat Barcelona hampir pasti tersingkir di perdelapan final. Kembalinya Sergio Busquets dan Andres Iniesta ternyata tidak berpengaruh positif kepada performa El Azulgrana.

Bintang Barcelona Lionel Messi (kanan) dijaga gelandang Paris Saint-Germain Adrien Rabiot pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (15/2/2017), dinihari WIB. (AP Photo/Francois Mori)

Pertahanan mereka begitu mudah diterobos PSG. Terbukti, tuan rumah mampu melepas 16 tembakan. Sebaliknya, Barcelona cuma mengancam gawang anak buah Unai Emery enam kali.

Kinerja sektor lain juga mengecewakan. Trisula Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar kesulitan menembus bek tuan rumah yang bermain agresif.

Posisi Barcelona mungkin lebih baik jika dewi fortuna sedikit menaungi. Sayang, tandukan Samuel Umtiti pada menit ke-83 hanya membentur tiang gawang.

Jika masuk, Barcelona setidaknya hanya harus mencetak tiga gol di pertandingan kedua untuk melaju ke perempat final. Kini mereka wajib menciptakan empat gol hanya untuk menyamakan kedudukan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSG: Trapp; Meunier, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa; Rabiot, Verratti (Nkunku 70), Matuidi, Di Maria (Moura 60), Draxler (Pastore 86), Cavani

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Busquets, Iniesta (Rakitic 73), Gomes (Rafinha 58); Messi, Neymar, Suarez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG