Sukses

Liga Champions: Dortmund Tersungkur di Markas Benfica

Liputan6.com, Lisbon Borussia Dortmund tersungkur di Estadio da Luz, oleh tim tuan rumah Benfica. Die Borussien kalah tipis 0-1 di partai leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (15/2/2017) dinihari.

Pertandingan baru memasuki menit 10, tapi jual beli serangan sudah tercipta antara Benfica dan Dortmund, Kesempatan emas Salvio untuk Benfica, dibalas peluang matang milik striker Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Dortmund kemudian mengambil alih jalannya pertandingan selepas menit ke-15. Dua peluang matang diperoleh Dortmund lewat kaki Dembele dan Schmelzer. Namun usaha dua pemain in masih menemui jalan buntu.

Bisa dibilang, Dortmundlah yang menguasai babak pertama. Tak ada usaha berarti dari Benfica yang bisa dihitung sebagai peluang.

Sayangnya, penguasaan pertandingan itu tak bisa dimanfaatkan Dortmund dengan baik. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0 lantaran tak ada gol yang tercipta.

Tertekan di babak pertama tak lantas membuat Benfica patah semangat di babak kedua. Sebaliknya, mereka mendapatkan gol di menit 48 lewat Kostantinos Mitroglou.

Berawal dari sundulan Luisao, bola sepak pojok menghampiri Mitroglou. tak ingin megecewakan, ia melesakkan bola ke gawang Dortmund kawalan Burki.

Dortmund sejatinya punya peluang menyamakan kedudukan di menit 58. Wasit memberikan Dortmund penalti setelah Fejsa melakukan handball.

Aubameyang ditunjuk jadi algojo. Namun di luar dugaan striker asal Gabon ini justru gagal. Bola sepakan Aubameyang diamankan Ederson.

Benfica akhirnya resmi menang 1-0 setelah Dortmund gagal menciptakan gol penyama kedudukan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain

BENFICA (4-4-2): Ederson; Semedo, Luisao, Lindelof, Eliseu; Salvio, Fejsa, Pizzi, Carrillo; Silva, Mitroglou.

DORTMUND (5-3-2): Burki; Piszczek, Papastathopoulos, Bartra, Schmelzer, Durm; Dembele, Weigl, Guerreiro; Reus, Aubameyang.

Artikel Selanjutnya
16 Fakta Menarik Fase Grup Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Mereka yang Lolos ke Fase Grup Liga Champions 2017-2018