Sukses

Inspirasi PSG, Cavani Ajak Napoli Kejutkan Madrid

Liputan6.com, Paris - Striker Edinson Cavani berharap kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) menginspirasi Napoli pada duel Liga Champions melawan Real Madrid, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB.

PSG menciptakan kejutan besar dengan menghajar Barcelona 4-0 pada leg pertama perdelapan final di Parc des Princes, Rabu (15/2/2017). Cavani melengkapi pesta gol tuan rumah dengan menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen di menit ke-72. Sedangkan angka PSG lainnya disumbang Angel Di Maria (2) dan Julian Draxler.

Setelah meraih hasil tersebut, Cavani mengajak Napoli untuk melakukan hal serupa saat menghadapi Real Madrid. Penyerang asal Uruguay itu pernah memperkuat Napoli pada periode 2010-2013. "Saya mendoakan yang terbaik bagi Napoli. Saya yakin mereka bermain dengan hati," kata Cavani, dilansir Mediaset.

Cavani yakin Napoli bisa mengikuti jejak PSG. Sebab, Barcelona yang sebelumnya diunggulkan nyatanya tidak bisa apa-apa. Asalkan menerapkan strategi tepat, Cavani percaya Napolli mampu mengejutkan Real Madrid

Gol ke gawang Barcelona melanjutkan tren bagus Cavani sepanjang musim ini. Menjadi striker utama menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang hengkang ke Manchester United, mantan pemain Palermo tersebut sudah melesakkan 34 gol dari 32 pertandingan di seluruh kompetisi.

Total menciptakan 115 gol bagi PSG, Cavani kini memburu status top skor sepanjang masa klub. Dia hanya tertinggal dari Ibrahimovic (156).