Sukses

Piala Presiden 2017: Arema Rotasi Pemain Hadapi PS TNI

Liputan6.com, Malang - Pelatih Arema FC, Aji Santoso sudah menyiapkan strategi agar timnya maksimal dalam laga melawan PS TNI Kamis (16/2) malam di Piala Presiden 2017. Salah satu yang mungkin dilakukan dengan mengubah strategi dan melakukan rotasi pemain sehingga bisa mengejutkan calon lawannya.

Beberapa pemain Arema, memang belum mendapatkan kesempatan turun di ajang Piala Presiden 2017 ini. Nama seperti Oky Derry Andrian, Junda Irawan, Dio Permana, Utam Rusdiana, Dwi Kuswanto dan Sunarto belum sempat turun di dua laga awal. Padahal, saat uji coba di Jawa Tengah, kecuali Sunarto dan Ahmad Ibnu Adam, sudah pernah dia jajal. "Rotasi pemain itu perlu. Mungkin saya lakukan dengan melihat kondisi kesiapan pemain," ujar Aji Santoso.
 
Oky Derry dan Dio, sejatinya bermain bagus saat uji coba. Hanya, khusus untuk Dio, saat ini memang masih baru pulih dari cedera yang didapatkan saat TC di Batu, awal Februari lalu. Menurut dia, Piala Presiden 2017 memang menjadi ajang baginya untuk melihat kemampuan semua pemain. Namun, untuk melakukan rotasi dia juga melihat situasi terkini yang sedang terjadi di dalam timnya.
 
"Perhitungan saat melakukan rotasi harus tepat. Tidak hanya soal rotasi begitu saja," ungkapnya.
 
Pelatih berusia 46 tahun ini menambahkan jika dia kemungkinan masih akan menyimpan Sunarto. Bomber asli Malang ini dinilainya belum siap bermain dalam sebuah pertandingan yang menentukan. "Dia memang sudah pulih dari cedera. Tetapi kondisi fisiknya belum fit benar, kita tak mau ambil resiko dulu," tegasnya.
Artikel Selanjutnya
Makna Selebrasi Gol Striker Bali United Usai Dicoret Timnas
Artikel Selanjutnya
Pelatih Persebaya Pusing Hadapi Cedera 4 Pemain