Sukses

Barcelona Dibantai PSG, Iniesta: Ini Mengerikan

Barcelona kalah 0-4 dari PSG pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Paris - Barcelona bertekuk lutut di Parc des Princes, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB. Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Empat gol PSG dicetak oleh Angel Di Maria (2 gol), Julian Draxler, dan Edinson Cavani. Kekalahan telak ini membuat gelandang Barcelona, Andres Iniesta merasa berada di hari buruk.

"Kami memiliki hari yang mengerikan di kompetisi yang tidak membiarkan Anda untuk lolos. Semuanya negatif, terutama hasilnya," ucap Iniesta, dikutip dari Marca.

Pria asal Spanyol itu juga mengungkapkan kalau Lionel Messi dan kawan-kawan frustrasi sepanjang pertandingan. Dalam laga itu, Barcelona memiliki empat peluang mencetak gol, tapi hanya satu yang mengancam gawang PSG.

"Terkadang, dalam sepak bola hal seperti ini terjadi. Semua pemain Barcelona sangat frustrasi," ujar pria berusia 32 tahun tersebut.

Penyerang Paris Saint-Germain Edinson Cavani (kiri) merayakan gol ke gawang Barcelona pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2017). (AP Photo/Michel Euler)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Barcelona

Barcelona masih punya peluang menyingkirkan PSG. Namun, Los Blaugrana harus menang minimal 5-0 di Camp Nou pada leg kedua babak 32 besar Liga Champions, 9 Maret mendatang.

"Kami harus mencoba untuk mendekati mereka di leg kedua nanti. Sekarang, saya akui kalau PSG lebih baik dalam mengeksploitasi kekuatan mereka," katanya.

PSG menjadi tim keenam yang berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0 di ajang Liga Champions. Sebelumnya ada AC Milan, Dynamo Kiev, Valencia, Chelsea, dan Bayern Muenchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta