Sukses

Barcelona Digasak 4-0, Messi Langsung Dikaitkan dengan PSG

Liputan6.com, Paris- Barcelona dipermalukan Paris Saint-Germain (PSG) 0-4 pada leg 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Parc des Princes, Rabu (15/2/2017) dini hari WIB. Kekalahan ini seakan sudah menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions.

Ini juga menguak memori kelam kekalahan telak Barcelona dari Bayern Muenchen di Liga Champions 2012/13. Saat itu, Barcelona juga dipermak 0-4 Bayern Muenchen.

"Messi? Jangan bilang tidak pernah bisa. Semua tim inginkan pemain seperti Messi," kata Kluivert seperti dikutip soccerway.

Uniknya, kekalahan ini juga memantik rumor bakal hengkangnya Lionel Messi ke PSG. Kebetulan, direktur sepak bola PSG, Patrick Kluivert merupakan alumni Barcelona.

Dia mengaku PSG bukan tak mungkin bisa memboyong Messi ke Paris. Apalagi, Messi saat ini belum teken kontrak baru dengan Barcelona terkait kontraknya yang bakal berakhir 2018 nanti.

Neymar dan Luis Suarez sudah teken kontrak anyar dengan Barcelona. Sedangkan Messi masih jauh dari kepastian. Situasi ini pun diakui Kluivert bisa dimanfaatkan PSG.

1 dari 2 halaman

Bukan Kabar Baru

Rumor ketertarikan PSG dengan Messi bukan hal baru. Klub-klub besar di Eropa seperti Chelsea dan Manchester City pun sudah ungkapkan ketertarikan kepada Messi.

Namun hingga saat ini, Messi bergeming. Banyak yang memprediksi, Barcelona bakal segera kabulkan permintaan gaji Messi karena sudah mendapatkan sponsor besar asal Jepang, Rakuten untuk musim depan.

Diluar itu, Barcelona diyakini bakal kerja keras untuk membalikkan keadaan di leg kedua perempat final nanti. Barcelona bakal berharap kepada ketajaman Messi di pertandingan leg kedua nanti.

Namun seperti diungkapkan Sergio Busquets, gelandang Barcelona, peluang Barcelona untuk lolos sangat tipis. Bahkan Messi sekalipun diyakini tak bisa lakukan keajaiban di Camp Nou nanti.