Sukses

Piala Presiden: Gresik United dan PSS Rebutan Tiket 8 Besar

Liputan6.com, Yogyakarta - Persegres Gresik United dan PSS Sleman bakal menjalani laga hidup mati di Grup A Piala Presiden. Keduanya bakal bertarung di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/2/2017) sore WIB.

Kemenangan bakal menentukan bagi kedua tim. Pasalnya, semua tim yang berada di Grup A masih punya peluang lolos ke babak delapan besar Piala Presiden.

Pelatih PSS, Freddy Muli menginstruksikan pemainnya untuk tidak takut melawan Gresik United. Dalam dua laga terakhir, Freddy Muli mengakui kalau taktik permainan PSS belum sempurna.

"Saya menyuruh semua pemain untuk bermain lepas (saat melawan Gresik United)," katanya.

Freddy Muli melanjutkan bahwa Mahadirga Lasut dan kawan-kawan siap tampil habis-habisan melawan Gresik United. Ambisi PSS lolos dari babak penyisihan grup sangat besar.

''Para pemain dalam motivasi tinggi menghadapi Gresik United (untuk lolos ke delapan besar Piala Presiden). Mereka antusias dan menganggap partai ini sebagai laga final,'' ucapnya menegaskan.

1 dari 3 halaman

Gentar Suporter PSS

Sementara itu, pelatih Gresik United, Hanafi mengkhawatirkan dukungan suporter PSS di Stadion Maguwoharjo. Keberadaan suporter PSS sedikit mempengaruhi mental Agus Indra dan kawan-kawan.

"Dukungan suporter mereka luar biasa. Kami salut setiap laga mereka berlangsung tertib," kata Hanafi.

Meski begitu, Hanafi mengatakan bahwa Gresik United tetap berambisi ingin memetik kemenangan. Pasalnya, tiga poin adalah jalan untuk lolos ke babak selanjutnya. "Hanya kemenangan yang bisa meloloskan ke babak berikutnya," ujarnya.

Hanafi mengaku catatan PSS Sleman dalam Piala Presiden 2017 cukup bagus. Apalagi, mereka sempat menahan imbang 3-3.  Torehan gol ke gawang Mitra Kukar menunjukkan PSS Sleman merupakan tim yang sangat bagus.

"Kita siap menghadapi PSS Sleman. Kita sudah evaluasi pertandingan sebelumnya dan akan bermain efektif," ujar pelatih Persegres itu.

2 dari 3 halaman

Prediksi susunan pemain

Persegres (4-2-3-1): Sandi Firmansyah; Danil Junaidi, Ambrizal, Sasa Zecevic, Romy Agustiawan; Riyandi Ramadhana, Agus Indra; Oh In Kyun, Ghozali Siregar, Eduardo; Patrick Daniel.

PSS (4-4-2): Try Hamdani Goentara; Waluyo, Revi Agung, Jodi kustiawan, M Bagus Nirwanto; Busari, Mahardiga Lasut, Angga Setiawan, Imam Bagus Kurnia; Waskito Chandra, Riski Noviransyah.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1 2017, Siaran Langsung Akhir Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1, Siaran Langsung Pekan Ini