Sukses

Tanpa Bale, Real Madrid Bakal Cegah Napoli Lakukan Ini

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid bakal menjamu Napoli di Santiago Bernabeu Stadium, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dalam laga ini, Real Madrid masih belum bisa menurunkan pemain bintangnya, Gareth Bale.

Bale baru saja pulih dari cedera pergelangan kaki yang membuatnya harus menepi dari lapangan hijau selama tiga bulan. Meski sudah pulih, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane belum mau menurunkan Bale saat melawan Napoli.

"Ini merupakan minggu pertamanya berlatih dengan kami. Dia tidak merasakan sakit di pergelangan kakinya, itu merupakan hal terpenting untuk kami," katanya, dikutip dari Marca.

"Saya tahu kalau dia sudah absen selama tiga bulan. Jadi, saya harus membiarkannya berlatih perlahan-lahan," ucap Zidane menambahkan.

Gareth Bale (AFP/FRANCISCO LEONG)

Tanpa Bale, Zidane mengaku sedikit mengubah pola permainan Real Madrid. Los Blancos --sebutan Madrid-- bakal memperketat pertahanan saat menjamu Napoli nanti.

1 dari 2 halaman

Strategi Hadapi Napoli

Zidane menginstruksikan Sergio Ramos dan kawan-kawan untuk berhati-hati terhadap serangan Napoli yang dimotori Marek Hamsik. Pelatih asal Prancis itu tak mau Real Madrid kecurian gol tandang.

"Dalam pertandingan home and away seperti ini, Anda harus tahu kalau pertandingan di kandang sendiri sangat penting. Kami harus menghentikan mereka mencetak gol tandang," ujarnya.

Produktivitas gol tandang sangat berpengaruh dalam sistem gugur di Liga Champions. Tim yang paling banyak mencetak gol tandang bisa lolos ke babak selanjutnya jika pertandingan berakhir dengan agregat sama.

"Kami harus merusak konsentrasi lawan. Real Madrid juga harus bisa membuat lawan frustasi. Kami sedang berada di jalan yang sulit untuk dimenangi," ucap Zidane mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Striker Juventus Ingin Lebih Produktif di Level Eropa
Artikel Selanjutnya
AS Monaco Bantah Terima Tawaran Real Madrid Pinang Mbappe