Sukses

Lawan Madrid, Pelatih Napoli Minta Bantuan Maradona

Pelatih Napoli ingin Maradona berbicara kepada tim sebelum bentrokan dengan Madrid

Liputan6.com, Naples - Pelatih Napoli Maurizio Sarri berharap Diego Maradona akan turun tangan untuk bicara kepada pemainnya jelang pertandingan leg pertama babak 16 besar melawan Real Madrid, Kamis dini hari WIB (16/2/2017).

Sarri akan menantang juara Liga Champions musim lalu di Santiago Bernabeu. Pertemuan kedua tim adalah ulangan putaran pertama Piala Eropa pada tahun 1987.

Namun, ketika itu Maradona, yang menjadi pemain kesayangan pendukung Napoli tidak mampu menginspirasi kemenangan atas tim paling sukses dalam sejarah kompetisi papan atas Eropa. Mereka kalah 0-2 di  pertandingan pertama di Spanyol, kemudian hanya bermain seri 1- 1 di Naples.

Maradona kabarnya akan hadir di markas Madrid di Bernabeu untuk memberi dukungan kepada Napoli. Tapi, Sarri menyarankan Mardona bisa  berperan lebih.

"Akan lebih baik jika Maradona bisa berbicara sebelum pertandingan," kata Sarri dalam konferensi pers pra-pertandingan.

"Ini akan membantu kita. Mudah-mudahan dia memiliki waktu untuk melakukannya."

Disinggung soal permainan nanti, Sarri tidak ingin mereka mengubah pendekatan terlalu banyak ketika berhadapan dengan Madrid.

"Ada risiko untuk bermain dengan cara kami, tapi takut juga tidak akan baik," katanya.

"Aku akan menggunakan strategi yang paling ofensif. Namun, saya juga kemungkinan akan mempertahankan ciri khas permainan dengan cara yang benar," kata Sarri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.