Sukses

5 Fakta Kekalahan Telak Barcelona dari PSG di Liga Champions

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) mengejutkan Barcelona. Tim besutan Unai Emery itu menang telak 4-0 atas Barcelona di Parc des Princes, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Empat gol PSG dicetak Angel Di Maria (2 gol), Julian Draxler, dan Edinson Cavani. Dalam laga itu, Barcelona mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 59 persen.

Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan malah kesulitan menembus lini pertahanan PSG. Hanya satu tembakan yang mengancam gawang PSG dari empat sepakan yang dilepaskan penggawa Barcelona.

Kekalahan ini membuat langkah Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- lolos ke babak delapan besar semakin menipis. Setidaknya, Barcelona harus menang minimal 5-0 di Camp Nou pada leg kedua babak 32 besar Liga Champions, 9 Maret mendatang.

Berikut ada lima fakta menarik soal kekalahan telak Barcelona di kandang PSG. Simak di halaman selanjutnya.

1 dari 2 halaman

Fakta Kekalahan Barcelona

1. PSG menjadi tim keenam yang berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0 di ajang Liga Champions. Sebelumnya ada AC Milan, Dynamo Kiev, Valencia, Chelsea, Bayern Muenchen.

2. Angel Di Maria merupakan pemain satu-satunya yang bisa mencetak dua gol ke gawang Barcelona dari luar kotak penalti di ajang Liga Champions sejak musim 2003/04.

Pemain PSG, Angel Di Maria (tengah) merayakan golnya ke gawang Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions  di Parc des Princes stadium, Paris, (14/2/2017). PSG menang 4-0. (AP/Francois Mori)

3. Untuk pertama kalinya di ajang Liga Champions sejak 2008, Barcelona kebobolan dua gol di babak pertama.

4. Barcelona sudah kebobolan dua gol dari eksekusi tendangan bebas di ajang Liga Champions musim ini. Barcelona kebobolan lewat free kick saat melawan Manchester City dan PSG.

5. Dari 23 pertandingan melawan Barcelona, Unai Emery akhirnya mencatatkan kemenangan atas tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut. Sebelumnya, pelatih PSG itu menelan 16 kekalahan dan meraih enam hasil imbang.

Pelatih PSG, Unai Emery.

Artikel Selanjutnya
Liga Champions: Data dan Fakta Barcelona Kontra Juventus
Artikel Selanjutnya
4 Laga Paling Memalukan Barcelona Musim Ini