Sukses

5 Fakta Kekalahan Telak Barcelona dari PSG di Liga Champions

PSG menang telak 4-0 atas Barcelona di Parc des Princes, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) mengejutkan Barcelona. Tim besutan Unai Emery itu menang telak 4-0 atas Barcelona di Parc des Princes, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Empat gol PSG dicetak Angel Di Maria (2 gol), Julian Draxler, dan Edinson Cavani. Dalam laga itu, Barcelona mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 59 persen.

Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan malah kesulitan menembus lini pertahanan PSG. Hanya satu tembakan yang mengancam gawang PSG dari empat sepakan yang dilepaskan penggawa Barcelona.

Kekalahan ini membuat langkah Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- lolos ke babak delapan besar semakin menipis. Setidaknya, Barcelona harus menang minimal 5-0 di Camp Nou pada leg kedua babak 32 besar Liga Champions, 9 Maret mendatang.

Berikut ada lima fakta menarik soal kekalahan telak Barcelona di kandang PSG. Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Kekalahan Barcelona

1. PSG menjadi tim keenam yang berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0 di ajang Liga Champions. Sebelumnya ada AC Milan, Dynamo Kiev, Valencia, Chelsea, Bayern Muenchen.

2. Angel Di Maria merupakan pemain satu-satunya yang bisa mencetak dua gol ke gawang Barcelona dari luar kotak penalti di ajang Liga Champions sejak musim 2003/04.

Pemain PSG, Angel Di Maria (tengah) merayakan golnya ke gawang Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions  di Parc des Princes stadium, Paris, (14/2/2017). PSG menang 4-0. (AP/Francois Mori)

3. Untuk pertama kalinya di ajang Liga Champions sejak 2008, Barcelona kebobolan dua gol di babak pertama.

4. Barcelona sudah kebobolan dua gol dari eksekusi tendangan bebas di ajang Liga Champions musim ini. Barcelona kebobolan lewat free kick saat melawan Manchester City dan PSG.

5. Dari 23 pertandingan melawan Barcelona, Unai Emery akhirnya mencatatkan kemenangan atas tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut. Sebelumnya, pelatih PSG itu menelan 16 kekalahan dan meraih enam hasil imbang.

Pelatih PSG, Unai Emery.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini