Sukses

Fakta Menarik Jelang Duel Sengit Real Madrid Vs Napoli

Liputan6.com, Madrid - Duel seru Real Madrid vs Napoli bakal tersaji di Liga Champions. Real Madrid akan menjamu Napoli di Santiago Bernabeu pada leg pertama babak 16 besar,Kamis (16/2/2017) dini hari WIB nanti.

Ini akan menjadi duel seru. Sebab kedua kubu sedang dalam performa bagus belakangan. Real Madrid adalah pemuncak klasemen sementara La Liga. Mereka selalu menang dalam dua pertandingan terakhir.

Sementara Napoli ada di peringkat tiga klasemen Serie A. Torehan mereka luar biasa, belum tumbang dalam 18 laga terakhir.

Faktor kandang tentu menjadi keunggulan Real Madrid. Tapi jangan salah, sekitar 10 ribu fans setia juga akan mendampingi serta memberikan semangat kepada Partenopei dalam laga tersebut.

Bisakah Napoli membuat kejutan atau setidaknya cetak gol tandang? Sebelum menonton pertandingannya, ada baiknya menyimak fakta menarik pertandingan nanti.

1 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Berikut beberapa fakta menarik antara Real Madrid vs Napoli:

1.Madrid pernah sekali bertemu Napoli di Liga Champions pada 1988. Los Blancos menyingkirkan Partenopei di putaran pertama fase knock out dengan kemenangan 2-0 di kandang dan bermain imbang di Italia.

2. Namun dalam delapan pertemuan terakhir dengan tim Italia di fase knock out, Madrid tujuh kali tersingkir. Satu-satunya keberhasilan mereka adalah ketika menghadapi AS Roma pada musim lalu.

3. Ini adalah kali ke-20 Madrid mencapai fase knock out Liga Champions secara beruntun.

4. Musim ini, Napoli lolos dari babak penyisihan grup sebagai juara. Itu adalah kali pertama setelah pada 2012 finish kedua dan 2014 ketiga.

5. Sayangnya, Napoli selama ini tidak pernah melaju lebih dari babak 16 besar.

6. Napoli sejauh ini cuma berhasil mencetak sekali clean sheet dalam 10 laga tandang Liga Champions.

7. Tapi musim ini mereka belum kalah ketika bermain tandang di Liga Champions. Dua menang dan sekali imbang.

Artikel Selanjutnya
7 Fakta Juve Vs Barca: Neymar Paling Kreatif di Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Drawing Liga Champions: Rekor Pertemuan Klub 8 Besar