Sukses

Ini Harapan Bek Persib pada Pilkada Serentak 2017

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Tony Sucipto, memang tidak ikut menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 2017 yang berlangsung di Indonesia, Rabu (15/2/2017). Meski demikian, mantan pemain tim nasional (timnas) Indonesia itu menaruh harapan besar terhadap hasil pesta demokrasi di sejumlah wilayah Tanah Air tersebut.

Seperti diketahui, sebanyak 101 daerah di Indonesia meliputi 7 Provinsi, 18 kota dan 76 kabupaten menggelar Pilkada Serentak 2017. Total 41.802.538 tercatat bakal menggunakan hak pilihnya di 98.259 TPS.

Tony tidak bisa ikut menggunakan hak pilihnya bukan karena terlambat mendaftar, tapi lantaran Kota Bandung baru melakukan Pilkada pada 2018. Meski demikian, pemain yang telah memperkuat Persib sejak 2011 itu berharap ratusan pemimpin daerah yang terpilih nanti merupakan murni hasil pilihan dari masyarakat.

"Harapannya mereka dipilih rakyat yang pastinya memajukan kota itu tanpa yang negatif," kata Tony saat ditemui di Mess Persib, Rabu (15/2/2017).

Selain itu Tony mengatakan para pemimpin yang terpilih nanti tentunya harus bisa menjaga amanah dan merealisasikan janji kampanyenya. "Yang pasti dengan terpilihnya siapapun yang jadi pemimpin daerah semoga amanah rakyat dijalankan dan janji-janji pas kampanye direalisasikan," jelas dia.

Sementara itu, Persib saat ini masih mempersiapkan diri menghadapi lanjutan Piala Presiden 2017. Saat ini, Maung Bandung masih berada di urutan teratas grup C usai mengemas 6 poin dari dua pertandingan. Di laga terakhir, Persib akan berhadapan dengan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (17/2).

 

 

Artikel Selanjutnya
Pindah ke Si Jalak Harupat, Persib Ingin Terus Menang
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1 2017, Siaran Langsung Akhir Pekan Ini