Sukses

Cedera Paha, Bek Juventus Terancam Absen Lawan Porto

Liputan6.com, Turin - Bek senior Juventus, Giorgio Chiellini dipastikan akan absen membela timnya saat melawan Palermo di Serie A, hari Jumat (17/2/2017). Pemain yang sudah membela Juventus sejak 2005 itu dikabarkan mengalami cedera kambuhan pada bagian paha kanannya.

Dilansir dari Football Italia, Chiellini dikabarkan harus beristirahat selama beberapa pekan ke depan. Itu artinya, ia terancam absen memperkuat Bianconeri saat bersua FC Porto di babak 16 besar Liga Champions, Rabu pekan depan.

Bek berusia 32 tahun itu terpincang-pincang saat Juventus bertanding melawan Cagliari hari Minggu lalu di Stadion Sant’Elia, yang berakhir dengan kemenangan 2-0.

Selain Chiellini, Juventus juga harus kehilangan Andrea Barzagli untuk beberapa pekan ke depan menyusul cedera yang sama.
Kondisi ini merugikan bagi Juventus mengingat mereka akan melawat ke Estadio do Dragao, markas FC Porto.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri jauh-jauh hari sudah mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak meremehkan raksasa Portugal tersebut.

"Porto terbiasa bermain di kompetisi ini (Liga Champions). Terlepas dari kualitas mereka di lapangan, yang pasti mereka tim yang solid dan berpengalaman,” kata Allegri, usai undian babak 16 besar beberapa waktu lalu.

Mantan playmaker Nyonya Tua yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved menekankan bahwa di Liga Champions tidak ada tim tertentu yang dapat difavoritkan.

“Semua orang bilang bahwa kami favorit. Sebenarnya tidak juga. Di Liga Champions tak ada yang namanya tim favorit. Semuanya bakal menyulitkan. Liga Champions adalah kompetisi yang sulit dan rumit. Tak ada yang mudah, semua pertandingan akan menyulitkan,” kata Nedved.

FC Porto dikenal baik oleh publik Italia. Mereka menghentikan AS Roma dengan agregat 4-1 di babak kualifikasi Liga Champions musim ini, yang menyebabkan wakil Italia di Liga Champions tahun ini hanya dua, yakni Juventus dan Napoli. (Abul Muamar)