Sukses

MotoGP 2017: Tito Rabat Absen di Tes Pramusim Kedua

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Marc VDS, Tito Rabat kembali absen pada tes pramusim kedua MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari 2017. Pasalnya ia harus menjalani proses pemulihan pasca kecelakaan hebat yang menimpanya di tes pramusim pertama, Januari lalu.

"Tito telah bekerja keras untuk tampil di Phillip Island setelah mengalami kecelakaan hebat di Sepang. Patah tulang telah sembuh dan tidak akan menghentikannya untuk tampil di Australia. Tapi cedera lutut adalah cerita yang sama sekali berbeda," ujar bos timMarc VDS, Michael Bartholemy dilansir Autosport, Rabu (15/2/2017).

Rabat menjadi tumbal hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Akibatnya pembalap Marc VDS itu mengalami cedera cukup parah di beberapa bagian tubuhnya. Mulai dari bagian lutut kiri robek, patah tulang pergelangan tangan kanan, dan dua jari kaki kirinya mengalami luka.

Rabat pun diminta untuk naik meja operasi. Pascaoperasi, dia diperbolehkan meninggalkan Rumah Sakit Quiron Dexeus. Sayangnya, proses pemulihannya tidak tepat waktu dan tim tampaknya tidak ingin mengambil risiko.

"Meskipun telah melakukan fisioterapi intensif, ia masih belum memiliki ekstensi yang diperlukan untuk sendinya, dan ada resiko jahitan robek dan menjadi infeksi jika ia berpartisipasi dalam tes di Phillip Island.

"Itu sebabnya kami membuat keputusan bersama-sama dengan Tito untuk memberinya lebih banyak waktu pemulihan jelang tes pramusim ketiga di Qatar. Daripada harus mempertaruhkan segalanya untuk keuntungan kecil dengan tetap menurunkannya di Australia. Ini adalah keputusan yang tepat untuk dia dan untuk tim."

Tes pramusim kedua MotoGP 2017 yang berlangsung di Philip Island telah menuntaskan hari pertama. Dalam sesi ini, pembalap Honda Repsol, Marc Marquez berhasil mengasapi rivalnya asal Yamaha, Valeninto Rossi. Sementara Jorge Lorenzo yang menunggangi motor baru Ducati hanya mampu berada di urutan 11.

(David Permana)

Artikel Selanjutnya
MotoGP Belanda: Start Posisi 21, Ini Pembelaan Lorenzo
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Zarco Sudah Punya Firasat Start di Barisan Terdepan