Sukses

Begini Cara Liverpool Bangkit dari Periode Suram

Liputan6.com, Liverpool - Emre Can mengaku Liverpool sempat menderita pada awal tahun 2017. Namun gelandang timnas Jerman itu yakin periode buruk The Reds telah selesai sejak mengalahkan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Ya, pergantian tahun tidak membuat Liverpool beruntung. Pasalnya, mereka hanya menang satu kali dari delapan laga di semua kompetisi.

Tak heran The Reds pun tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA. Mereka juga tercecer dari persaingan Liga Inggris karena turun ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 49 poin.

Beruntung pekan lalu Liverpool mulai bangkit. Mereka mengalahkan salah satu pesaing di papan atas dengan dua gol tanpa balas.

"Sangat sulit menjauh dari kritik karena kami selalu membaca koran dan berbincang dengan semua orang di kota. Dan tentu saja mereka hanya ingin bicara sepak bola," kata Can seperti dilansir Soccerway.

"Kami sebenarnya ingin fokus ke laga selanjutnya dan tidak mau mendengar kritik, tapi tidak mudah," ucapnya menambahkan.

Can menilai Liverpool masih punya kesempatan untuk memberikan kemampuan maksimal dalam 13 laga terakhir. Terlebih target The Reds sejak awal musim adalah menembus empat besar.

"Saat Anda bermain untuk Liverpool, maka menembus Liga Champions adalah target utama. Yang jelas kami harus bersatu saat mendapat hasil buruk, itu kuncinya," ujar Can.