Sukses

Wenger Ogah Bicarakan Kegagalan Arsenal di Liga Champions

Liputan6.com, Muenchen - Arsene Wenger mengungkapkan Arsenal punya persiapan lebih baik untuk melawan Bayern Muenchen dinihari WIB nanti. Manajer asal Prancis itu optimistis meraih hasil bagus dalam babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Muenchen memang menjadi momok bagi Arsenal di fase gugur Liga Champions. The Gunners gagal dua kali saat melawan Muenchen pada musim 2012/13 dan 2013/14.

Sementara musim lalu keduanya hanya bertemu di fase grup. Meski menang 2-0 di kandang sendiri, Arsenal dibantai 1-5 di Allianz Arena.

"Terima kasih saya diingatkan soal rekor di masa lalu. Namun mari fokus untuk masa depan," kata Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Muenchen selalu menembus empat besar belakangan ini, jadi melawan mereka adalah sebuah tantangan. Tetapi kami cukup berpengalaman untuk mengatasinya," ujarnya menambahkan.

Wenger juga menilai Arsenal punya keuntungan khusus dalam pertarungan musim ini. Yakni mereka akan melawat ke Allianz Arena terlebih dahulu sebelum menjamu di Emirates Stadium.

"Setiap menit dalam laga nanti malam akan sangat berharga untuk Arsenal. Kami akan mencoba bermain atraktif dan efisien," ujar Wenger.