Sukses

Sriwijaya FC Datangkan Maldini Pali dan 2 Eks Timnas U-19 Lainnya

Liputan6.com, Jakarta Sriwijaya FC belum puas dengan skuat yang saat ini ada. Meski telah memiliki 27 pemain yang didaftarkan di Piala Presiden, tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut kembali menambah tiga lagi amunisi baru. 

Mereka Maldini Pali, Indra Permana, dan Hendra Sandi Gunawan. Ketiganya merupakan jebolan timnas U-19.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris menuturkan, kehadiran mereka untuk memenuhi regulasi kuota pemain usia 22 tahun. Seperti diketahui, PSSI mewajibkan klub peserta Liga 1 menurunkan 5 pemain usia 22 tahun pada setiap pertandingan yang akan dimainkan.


Saat ini, Achmad melanjutkan, Sriwijaya FC memiliki delapan pemain usia 22 tahun. Dari jumlah tersebut, dua orang pemain sampai saat ini masih cedera. Sementara, dua pemain lainnya berposisi sebagai penjaga gawang.‎

‎"Tentu jika Yanto Basna serta Zalnando mendapat panggilan Timnas, kondisinya sangat tidak ideal untuk Sriwijaya FC. Karena itu, setelah berdiskusi dengan tim pelatih, maka diputuskan untuk mencari pemain baru yang bisa memenuhi kuota tersebut," ucap Achmad kepada Liputan6.com di Bali, Rabu (15/2/2017).

Dengan masuknya ketiga pemain tersebut, Achmad menjelaskan, Sriwijaya FC kini memiliki 10 pemain usia 22 tahun. ‎Dari tiga rekrutan baru ini hanya Maldini Pali dan Hendra Sandi yang masih memenuhi kuota pemain U-22.

Sementara Indra Permana diproyeksikan jadi pelapis bek kiri. "Di posisi bek kiri, Sriwijaya FC hanya memiliki Zalnando. Sebelumnya memang sempat Gilang Ginarsa di sana, namun posisi aslinya adalah bek kanan. Selain itu, jika Zalnando masuk Timnas tentu kita juga harus mencari pemain tambahan untuk bek sayap," tutur dia. ‎

 

Artikel Selanjutnya
Kejuaraan Voli Asia 2017: Indonesia Siap Hadapi 2 Macan Asia
Artikel Selanjutnya
Martapura FC Sesumbar Permalukan Persebaya di Depan Bonek