Sukses

4 Pemain Real Madrid yang Tak Punya Masa Depan di Klub Lain

Liputan6.com, Madrid - Bursa transfer musim dingin di La Liga tak memunculkan kejutan. Tak ada pemain bintang yang hijrah ke Spanyol, termasuk yang direkrut dua klub raksasa Real Madrid dan Barcelona.

Kedua tim ini, seperti membuang kesempatan di bursa transfer musim dingin ini.  Selain tak ada rekrutan baru, nama-nama pemain yang ramai dikabarkan akan dibuang oleh kedua klub akhirnya juga tak terbukti.

Dengan adanya pengurangan hukuman ini, Real Madrid bisa memboyong pemain burunya ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas tahun depan. Salah satu nama yang gencar diincar Madrid adalah bomber Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Selain itu, dengan adanya pencabutan larangan transfer, Presiden Madrid Florentino Perez akan bebas untuk merombak skuat. Dia bebas melepas pemain yang dianggap tak bisa memenuhi ekspetasinya. Dan, tentu saja hal ini sesuai dengan masukan Zinedine Zidane, tentu saja.

Berikut 4 pemain Real Madrid yang tidak memiliki masa depan di klub lain:

1 dari 5 halaman

Lucas Silva

Penggemar Real Madrid mungkin akan meringis jika melihat transfer ini - meskipun tidak bisa menyalahkan Florentino Perez untuk kesalahan ini. Lucas Silva dinilai gelandang bertahan terbaik Liga Brasil ketika Cruzeiro sukses merengkuh  gelar juara.

Nilai 14 juta Euro tampak seperti tawar-menawar yang menjanjikan untuk pemain berusia 21 tahun ini. Setelah melakukan debutnya, segera menjadi jelas bahwa Lucas nampaknya berpeluang untuk hengkang.

Sempat dipinjamkan ke Marseille, namun situasinya menjadi lebih buruk. Klub Ligue 1 rupanya kurang menyukai pemain ini, dan berharap untuk membatalkan kesepakatan pinjaman, tapi Lucas menolak, memilih untuk dikecualikan dari skuaT dan masih mengumpulkan gajinya. Sebuah situasi yang diulang di Madrid dari awal musim 2016/17.

Dengan transfernya YANG rendah (SEKITAR 84,6% pada tahun 2016 menjadi  2 juta euro), Madrid kemudian meminjamkan kembali ke Cruzeiro, tapi hingga akhir musim 2017/18.

Itu berarti dia masih akan memiliki dua tahun kontrak di Madrid ketika dia kembali. Tapi, Florentino Perez pasti akan melihat bahwa Lucas layak dijual.

2 dari 5 halaman

Fabio Coentrao

Real Madrid membayar 30 juta euro kepada Benfica untuk mendapatkan kembali Coentrao pada tahun 2011, setelah penampilannya yang mengesankan di Piala Dunia 2010.

Bek kiri Portugal kemudian menandatangani kontrak selama 6 tahun dengan klub raksasa Spanyol itu.

Dalam lima setengah musim di Madrid, Coentrao hanya tampil 56 kali, dan kehilangan lebih dari 51 pertandingan karena cedera. Bahkan, ini tidak termasuk tahun pinjaman di AS Monaco.

Karenanya Zinedine Zidane kurang memberi kepercayaan kepada sang pemain, dan memberinya hanya 150 menit di lapangan di 4 penampilan musim ini.


3 dari 5 halaman

Karim Benzema

Kehadiran Benzema dalam daftar ini mungkin sedikit kejutan. Pasalnya, pemain Prancis ini adalah favorit Florentino Perez dan banyak manajer Real Madrid sebelumnya. Apalagi Zinedine Zidane juga mendukung rekan senegaranya.

Namun, gencarnya pemberitaan di Spanyol yang melaporkan renggangnya hubungan antara Benzema dan Perez menunjukkan bahwa waktunya di Madrid menjadi tanda tanya.

Bahkan, Perez tidak perlu menenangkan fans jika dia ingin menjual Benzema. Namun, ketika 88 persen dari 20.000 penggemar yang disurvei AS, Benzema harus menyadari bahwa waktunya sudah habis.

Namun, bagaimana pun Benzema masih merupakan pemain berkelas. Dan, Madrid bisa dengan nyaman mendapatkan biaya yang cukup besar jika mereka menjualnya ke salah satu klub raksasa Liga Ingris, Chelsea dan Arsenal.

4 dari 5 halaman

James Rodriguez

Real Madrid belum memiliki pemain terbaik di lini tengah, selain Luka Modric, Casemiro dan Toni Kroos.  Dan, ketika mereka harus absen karena cedera,  Isco dan Mateo Kovacic jadi pilihan bukan James Rodriguez. Zidane mengakui fakta bahwa menampung James ke tim pertama adalah 'sulit'.

Namun, jadi kejutan besar ketika James menegaskan keputusannya untuk tetap tinggal hingga jendela transfer Januari. Ada pemikiran bahwa pemain asal Kolombia itu berharap untuk kesepakatan yang lebih baik di jendela transfer musim panas.

Dan, buktinya dia telah memberi kesan kepada Zidane, yang telah memberinya beberapa menit di lapangan. James sudah mencetak 4 gol dan mencatat assist 10 kali musim ini.

Perez jelas akan termenung memikirkan transfer 80 juta euro sebagai  kegagalan. Tapi, dia akan mendapat pengganti dengan biaya tinggi dari Chelsea jika jadi memboyongnya.

James jelas adalah pemain berbakat , dan pindah ke klub raksasa Eropa lain bisa menyalakan kembali karienya.

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Tak Butuh Mbappe
Artikel Selanjutnya
AS Monaco Bantah Terima Tawaran Real Madrid Pinang Mbappe